Generasi Muda Demokrat Siap Maju Pileg Kabupaten Bekasi


BEKASI
- DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi telah membuka lowongan Calon Legislatif (Caleg) untuk menduduki kursi DPRD Kabupaten Bekasi.

Tuti Atika Ferawati, salah seorang politisi muda yang ikut bertarung dalam konstalasi pemilihan legislatif yang dihelat 2019 mendatang, kini ia menjabat sebagai Sekretaris Bidang Humas DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

Wanita kelahiran 20 April 1995 ini ikut mencalonkan diri dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono di daerah pemilihan (Dapil) Tambun Selatan.

Fera-sapaan akrabnya-, yakin dapat menduduki kursi DPRD Kabupaten Bekasi dengan berbekal pengalaman organisasi yang pernah ia tempuh di masa kuliah.

Wanita lulusan Universitas Pasundan ini mengungkapkan, selama berkuliah ia telah aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Waktu kuliah saya aktif organisasi internal kampus sempat menjadi Sekretaris Umum BPM FH Unpas. Di HMI, mulai dari komisariat Unpas sebagai, Ketua Bidang Pembinaan Anggota. Kemudian di wilayah cabang,  sebagai Ketua Bidang Eksternal, Kohati HMI Kota Bandung dan di tahun berikutnya sebagai Kohati Badko HMI Jawa Barat,” ujarnya.

“Saya mencalonkan diri, karena keinginan  dari diri sendiri, sedikit banyak karena dipengaruhi organisasi ketika kuliah, saya pikir dengan terjun kedalam politik praktis, merupakan ruang aktualisasi diri, kalau dikampus hanya disitu saja, kalo di partai banyak manfaat yang dapat saya berikan ke masyarakat,” imbuhnya.

Dengan menjadi anggota dewan, ia mengungkapkan aktualisasi diri lebih besar memberikan kontribusi, tidak hanya mengusulkan aspirasi masyarakat tetapi juga dapat mengimplementasikan usulan dari masyarakat.

Untuk itu, ia mulai mensosialisasikan diri dengan turun langsung ke desa-desa untuk mengetahui persoalan-persoalan yang terjadi di Tambun Selatan, dari sana ia mulai memahami permasalah yang terjadi di daerah pemilihannya, Tambun Selatan.

“Saya turun langsung ke lapangan, kunjungan ke desa-desa supaya tahu masalah yang ada, selain itu, saya juga punya strategi dan menggunakan peluang yang ada, bener-bener maksimalin waktu yang ada,” tutupnya. [suarabekasi/ded]


Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook