Demokrat Kab. Tasikmalaya Jemput Bola Caleg Potensial


TASIKMALAYA
– Berbagai cara dilakukan partai politik untuk menjaring calon legislatif (caleg) potensial, jelang Pileg 2019. Salah satunya dengan jemput bola ke masyarakat, seperti yang dilakukan oleh DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Cabang Iron Saroni  didamping Ketua Tim Penjaringan Calon Legislatif DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Wawan Herwani mengatakan, sejak awal Desember pihaknya sudah membuka penjaringan untuk caleg pada Pileg 2019 dan akan ditutup pada 20 Januari 2018.

“Sampai saat ini sudah ada 30 yang siap maju pada pileg nanti, termasuk inkumben. Hanya yang sudah menyerahkan formulir pendaftaran ada 15 orang,” ujarnya kepada Radar di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Jalan Raya Singaparna, Kamis (28/12).

Kata dia, dari jumlah yang menyatakan siap dan menyerahkan formulir semuanya dari berbagai kalangan. Mulai dari kader internal, eksternal, inkumben dewan dan kalangan lainnya. “Pileg sekarang antusiasi kader internal dan eksternal sangat tinggi jika dibandingkan dengan Pileg 2014,” jelasnya.

Untuk bisa memenangkan Pileg 2019, harus ada caleg-caleg potensial dan mempunyai semangat juang di masyarakat. “Makanya kita ingin mencari caleg potensial yang punya semangat juang di masyarakat, karena kami yakin masih banyak tokoh yang benar-benar layak untuk menjadi caleg dengan semangat yang dimilikinya untuk memperjuangkan masyarakat,” paparnya.


Guna mendapatkan caleg potensial, selain membuka penjaringan di DPC. Pihaknya juga melakukan jemput bola ke masyarakat. Sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa DPC Partai Demokrat saat ini sedang melakukan pen­jaringan untuk bakal calon le­gislatif. Dengan turun lang­sung ke ma­syarakat dan komu­nikasi dengan berbagai unsur bisa men­da­patkan ma­sukan nama-nama yang mungkin berpotensi maju menjadi caleg dari Demokrat. Sampai saat ini sudah beberapa daerah yang didatangi untuk jemput bola mencari caleg potensial. [radar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook