Demokrat Jabar Yakin Duo DM Menang di Pilgub 2018


BANDUNG
- DPD Demokrat Jawa Barat memiliki kalkulasi politik kemenangan yang besar untuk pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (Dua DM). Apalagi Deddy Mizwar yang akrab disapa Demiz akan memberikan kontribusi suara dari kawasan Jabar bagian barat mulai dari Kota Bekasi, Kabupaten Depok, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor yang memiliki jumlah penduduk cukup banyak. 

Wakil Ketua Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyu, peluang sangat besar sekali dari Demiz untuk meraih suara maksimal di Jabar bagian Barat. Terlebih lagi sosok Demiz berada bertempat tinggal di sana selama ini. 

“Demiz juga mewakili warga betawi, karena tidak bisa dipungkiri daerah kawasan barat Jawa Barat mayoritas Betawi, tanpa mengurangi kesundaan Demiz,” ucap Asep. 

Sementara sosok Dedi Mulyadi yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat, lanjutnya, maka sudah jelas kekuatan secara partai di Jawa Barat tidak bisa dielakan lagi. Apalagi Dedi merupakan bupati Purwakarta dan pernah menjadi anggota DPRD. 

“Sisi lain dengan sosok budaya yang kental komunitas budaya kesundaan yang ada di Jawa Barat itu tidak akan lari kemana-mana,” ujarnya. 

Untuk kekuatan kedaerahannya Dedi, menurut Asep, selama beberapa tahun ini melakukan kegiatan rutin, yaitu safari budaya ke seluruh pelosok daerah di Jawa Barat. Karenanya Dedi Mulyadi menguasai setidaknya Jabar bagian selatan dan dan utara. 

Asep mengaku sudah melakukan survei dengan simullasi pasangan Dua DM ini. Hasilnya, sangat luar biasa karena bisa menang telak. [galamedia/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook