Demokrat Jabar Gelar Rakor Persiapan Kegiatan DPD Saba DPC


BANDUNG
- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat terus memanaskan mesin partainya menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 serta menghadapi tahun politik 2019 yakni Pemilihan Legislatif (Pileg).


Demikian dikatakan Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara disela "Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan DPD Saba DPC" dengan 27 DPC se-Jabar di Hotel Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Minggu (7/1).

"Ini (rakor) mempersiapkan mesin partai untuk pemenangan pilkada juga bagaimana menghadapi Pileg 2019," kata Irfan.

Irfan menegasakan, rakor yang dihadiri oleh 142 anggota fraksi di DPRD Kabupaten/Kota dan DPRD provinsi ini lebih memfokuskan kepada persiapan Pilkada serentak 2018. Pasalnya, ada 16 daerah di Jabar yang akan melangsungkan pilkada.

"Kita lebih konstentrasi pada pilkada dulu karena setiap anggota fraksi mempunyai tanggung jawab masing-masing," jelas Irfan.

Untuk 16 daerah yang akan menghadapi pilkada, pihaknya telah menyerahkan SK rekomendasi kepada setiap pasangan calon (paslon) yang diusung partai berlambang mercy ini. Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan waktu pendaftaran paslon mulai 8-10 Januari 2018.

Dia menambahkan, Demokrat optimis mampu merebut kemenangan di pilkada kabupaten/kota separuhnya. Terutama, ada petahana di beberapa daerah yang kembali diusung Demokrat.

"Sumedang, Kota cirebon, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Cirebon. Ya 50 persen lah," tandas Irfan. [rmol/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook