Deklarasi Duo DM, SBY: Ikuti 4 Sifat Teladan Rasulullah


BANDUNG
- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY memberi wejangan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, atau duo DM saat deklarasi pasangan tersebut di gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Jawa Barat, Selasa, 9 Januari 2018.
"Sebagai pemimpin supaya bisa sebagaimana yang diteladankan Rasulullah dengan empat sifatnya, yaitu sidik, amanah, tablig, dan fatanah," kata SBY.
Presiden RI keenam itu berujar, tantangan bagi calon pemimpin Jawa Barat memang sangat besar. SBY berharap pasangan duo DM ini bisa membawa masyarakat Jawa Barat semakin sejahtera serta terpenuhi aspek rohani dan jasmaninya.
"Kita tahu masyarakat Jawa Barat lima tahun ke depan makin maju, aman, tentram, dan damai. Makin rukun kehidupan masyarakatnya dan makin sejahtera. Itu harapan mereka. Itu aspirasi yang harus dituntaskan," ucapnya.
SBY menuturkan Jawa Barat, sebagai calon kepala daerah di provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia yang mencapai 42 juta jiwa, pasangan Deddy-Dedi harus bisa menjadi pemimpin yang dicintai masyarakatnya.
"Kalau bicara Jawa Barat sepuluh tahun terakhir ini, yang sudah baik tolong dilanjutkan, yang belum baik harap diperbaiki. Itulah indahnya kepemimpinan berkesinambungan dan perubahan," kata SBY. [tempo/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook