Deklarasi Duo DM, Bukti Keseriusan Demokrat & Golkar


BANDUNG
- DPD Partai Demokrat Jawa Barat makin percaya diri mengusung pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Pembasahan hingga deklarasi bersama Golkar merupakan singal positif. 


Wakil Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyu usai pertemuan dengan Golkar, Kamis (4/1/2018) mengaku semakin bulat persetujuan dari DPP dari masing-masing partai terhadap pasangan yang sering di sebut Dua DM tersebut pasalnya pembahasan di tingkat DPD sudah pada deklarasi.



“Kami dengan Golkar sudah siapkan tempat, waktunya juga sudah fix tangal 9 Januari di Sabuga Bandung,” kata Asep Wahyu. 



Untuk tingkat DPD kata Asrp, Baik Golkar maupun Demokrat sudah sepakat mengusung Dua DM, selanjutnya tingga menunggu surata keputusan (SK) dari DPP masing partai, dan sudah di ajukan ke masing-masing DPP. 



“Besok untuk Demokrat rekomendasi atau SK pasangan akan keluar, sementara untuk Golkar dari informasi temen-temen tangal lima, artinya dalam waktu dekat ini sudah siap,” kata Asep.

Terkait deklarasi Dua DM ini Asep menuturkan, nanti akan ada massa baik kader Demokrat maupun Golkar dari tingkat kabupaten kota, ditambah dengan relawan, simpatisan dan sayap partai, setelah prosesi Deklarasi selesai dua DM ini melanjutkan dengan daftar ke KPU. 

“Jadi dalam hari yang sama kita selain deklarasi akan dilanjutkan dengan pendaftaran ke KPUD Jawa Barat,” ujar Asep. 

Menurut Asep, dalam pendafararan dua DM ini akan diarak oleh massa pendukung meskipun tidak akan sebanyak dalam prosesi Deklarasi, mengingat akan terjadi kepadatan jalan nantinya. 

“Kesiapan kami dalam deklarasi bukan hanya sekedar menentukan tempat dan waktu. Kami juga sudah menyiapkan konsumsi dan keamanan untuk massa pendukung nanti,” ujarnya. 

Asep menjelaskan, dalam Deklarasi ini pihaknya sudah membentuk tim 9 yang didalam pengurus DPD Demokrat Jabar dan Golkar, pihaknya juga sudah menyiapkan panitian besar deklarasi. 

“Semua persiapan sudah matang kami juga yakin akan disetujui oleh DPP tinggal menunggu waktu turunnya SK pasangan,” ujarnya. 

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD Demokrat Jabar Irwan Koesdrajat mengatakan, sudah tidak ada keraguan lagi dari pasangan ini untuk maju di Pilgub Jabar, kata dia, hingga terciptanya tim dan deklarasi bukan tanpa alasan namun ini merupakan pertimbangan dari DPP juga.

“Semua sudah siap pasangan Dua DM ini sangat potensial sekali memengkan Pilgub Jabar, jika berbicara pemilihan dilakukan hari ini maka dua DM menang,” ucapnya. 

Irwan menjelaskan, untuk diketahui jika kedua kandidat ini dalam survei manapun merupakan kandidat paling populer emapat besar, maka kekuatannya jika digabungkan sangat besar. 

“Maka dengan deklarasi ini kita yakin Dua DM ini akan pasangan paling ideal. Kami juga di partai punya moto Tiga M, Mensukseskan, Mengawal dan Memenangkan,” tuturnya. [galamedia/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook