Resmi, 4 Partai Usung Pasangan Dony-Erwan di Pilbup Sumedang


SUMEDANG
- Partai PPP, Demokrat, PAN dan PKB berkoalisi mengusung pasangan H. Dony Ahmad Munir – H. Erwan Setiawan (Doamu-Esa), sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati, pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Sumedang 2018.
Usungan tersebut dituangkan dalam penandatanganan naskah kesepakatan koalisi, yang dilakukan oleh masing-masing Ketua Partai tersebut, bertempat di Hotel Hanjuang Hegara, Cimalaka Kab.Sumedang, Rabu (6/12/2017).
Dalam acara tersebut turut diserahkan pula Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dari keempat partai pengusung dan diterima langsung Doamu-Esa.
Selain pengurus partai, acara tersebut dihadiri para relawan, termasuk kedua orang tua pasangan tersebut, yakni KH.Subki Mamun dan H.Umuh Muhtar beserta istri.
"Intinya naskah kesepakatan koalisi ini untuk mempertajam dan memperkokoh mesin politik, sebagai upaya untuk memenangkan Doamu-Esa pada Pilkada Sumedang 2018," kata Asep Ely, Ketua DPC PPP Kab.Sumedang.
Berbekal pengalamanan yang dimiliki masing-masing partai, tentunya akan menjadi modal dasar dan saling mengisi kekosongan untuk menyiapkan strategi yang jitu memenangkan Pilkada Sumedang 2018.
“Kami sudah tahu benar, kepiawaian mesin partai masing-masing dalam menghadapi Pilkada. Karena itu, kami yakin jika koalisi partai yang kami bangun ini, adalah yang terbaik untuk menghantarkan Doamu-Esa, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumedang periode 2018-2023,” tandasnya.
Pada kesempatan itu, Cabup H.Dony Ahmad Munir berjanji akan menjalankan amanat yang diberikan oleh keempat partai pengusung. Bahkan dia pun optimis jika mesin partai akan bekerja keras dan solid dalam memenangkan pasangan Doamu-Esa.
"Insya Allah jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, kami akan berjuang untuk melakukan berbagai perubahan diberbagai bidang pembangunan, yang berorientasi untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, menuju Sumedang Senyum-Manis (Sejahtera Nyunda Maju- Mandiri dan Agamis)," paparnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Cawabup H.Erwan Setiawan. Menurutnya, jika kelak memimpin Sumedang, akan menjalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya.
“Itu sudah menjadi komitmen kami. Ketika masyarakat memberikan amanah kepada kami, maka kami harus menjaga dan melaksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.
Walau demikian, Erwan tidak mau jumawa. Hal itu mengingat pelaksanaan Pilkada Sumedang, prosesnya masih panjang. Tidak hanya itu, dia pun tidak mau menganggap enteng lawan atau kandidat lain, yang sama-sama ikut ambil tiket di Pilkada Sumedang. 

“Kami menganggap kekuatan kandidat yang lain juga sama hebat. Untuk itu, kami tidak mau menganggap enteng. Dan sudah barang tentu, kami bersama-sama tim dan para relawan akan berusaha lebih keras lagi dalam upaya memenangkan Pilkada Sumedang,” tandasnya. [galamedia/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook