Pilkada Ciamis: Enam Parpol Resmi Deklarasi Usung Pasangan Herdiat-Yana


CIAMIS
- Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018. Enam Partai Politik (Parpol) di kabupaten Ciamis mendeklarasikan Dr H Herdiat Sunarya dan Yana D Putra (HY) sebagai pasangan calon Bupati Ciamis dan calon Wakil Bupati Ciamis periode 2019-2024 di Komplek Kediaman H Udin Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Minggu (3/12).
Enam partai yang bersepakat mengusung pasangan HY ini yakni Partai Demokrat, PAN, Nasdem, Gerindra, PBB dan PKS. Deklarasi ini dihadiri oleh para pengurus dari enam Parpol dan para relawan, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas islam dan tokoh pemuda di Kabupaten Ciamis.
Keputusan pengusungan terhadap Herdiat ini setelah mengikuti beberapa tahapan penjaringan oleh masing-masing Partai Politik, sampai akhirnya mendapat rekomendasi dari Dewan Pengurus Partai (DPP) dari enam partai tersebut. Sementara pasangannya, calon Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra merupakan Ketua DPC PAN Ciamis yang juga Wakil Ketua DPRD Ciamis.
Ketua Panitia Deklarasi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Pipin Arip Apilin menuturkan Koalisi Ciamis Bersatu yang digagas oleh Tiga Partai yakni Gerindra, Demokrat dan PKS sepakat mengusung Herdiat di Pilkada 2018.
Kemudian dalam perjalananya ada tambagan Partai yang berrgabung yakni PAN, PBB dan Nasdem yang bersepakat untuk mengusung calon Bupati Ciamis Dr Herdiat Sunarya MM.
“Pada tanggal 27 nopember lalu kami berempug kembali menghasilkan kesepakatan bersama calon bupati dan wakil Bupati. Juga kami mempertimbangkan saran dari tokoh masyarakat dan tokoh ulama yang sangat berarti untuk pasangan ini,” ujar Pipin.
Dikatakan Pipin, Setelah deklarasi ini tidak menutup kemungkinan Partai lainnya juga akan ikut bergabung untuk mengusung Herdiat-Yana. Semoga pasangan ini dapat diterima oleh masyarakat Tatar Galuh.
Deklarasi dibacakan oleh Ketua DPD PKS Ciamis Dede Herli yang pada intinya mengusung pasangan Herdiat-Yana dan menginstruksikan kepada seluruh jajaran Partai dari pengurus bawah hingga atas maupun simpatisan untuk dapat mengawal serta memenangkan pasangan tersebut. [galuhnews/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook