Pilbup Bogor 2018, PPP Ajak Partai Demokrat Koalisi


BOGOR
- Bakal calon (balon) bupati dari PPP, Ade Yasin, terus mencari teman koalisi di pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018. Salah satunya Partai Demokrat Kabupaten Bogor yang jadi bidikan partai berlambang Kakbah tersebut. “Jadi tawaran bergabung ini kita tawarkan ke Demokrat yang selama ini belum menentukan sikap akan berkoalisi dengan siapa,” kata Ade usai melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar) Asep Wahyu, kemarin.
Namun, menurutnya, untuk urusan bakal pendampingnya nanti di pilbup Bogor 2018 belum dibicarakan. Se­bab, penentuan pendamping itu akan dibicarakan dengan partai yang sudah melakukan koalisi dengan PPP Kabu­paten Bogor. “Kalau sudah bergabung, mari kita bicara wakil. Saya juga sudah menawarkan kepada Kang Asep un­tuk bergabung dengan kita dahulu,” ucapnya.
Ade menambahkan, sejauh ini partai koalisi yang bergabung den­gan PPP di pilbup Bogor 2018 baru dengan PKB Kabupaten Bogor. Tetapi Partai Gerindra pun se­cara formal sudah me­nyampaikan, tinggal menunggu keputu­san dari DPP-nya. “Nanti waktu yang a k a n membuktikan pada akhirnya. Karena politik itu dinamis hari demi hari, selalu saja ada perubahan itu,” ujarnya.
Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Asep Wahyu menyam­but baik tawaran yang disampaikan PPP Kabupaten Bogor. Berkaca pada hajat politik di Sumedang, PPP dan PD sudah melakukan koalisi, termasuk potensi berkoalisi akan terjadi di Purwakarta dan Banjar. “Sangat memungkinkan dan kalau di pilgub bersama-sama, harapan kita juga bisa sama-sama di kota dan kabupaten se-Jabar (koalisi dengan PPP, red),” kata Asep.
Apa l a g i , sambungny a , s eb e ­lum melakukan pertemuan pun ia mendapatkan pesan dari Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Anton Suratto untuk memastikan De­mokrat jadi pendamping Ade Yasin di pilbup Bogor 2018. “Sudah saya sampai­kan bahwa ada lima calon yang sudah daftar ke kita dan mudah-mudahan Teh Ade berkenan memilih salah satu dari mereka. Kalaupun mempunyai opsi lain, kita bisa bicarakan,” ucapnya.

Disinggung mengenai hasil penjar­ingan di DPC Partai Demokrat Ka­bupaten Bogor, Asep menuturkan bahwa usulan itu sudah tembus ke DPD. Namun, saat ini usulan itu masih dalam proses penggodokan di tingkat Jabar. “Masih digo­dok. Terakhir 27-28 Desem­ber sudah ada jawaban dan kita akan laporkan ke DPP,” tutupnya. [metropolitan/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook