Partai Demokrat Kota Bekasi Segera Tentukan Sikap

BEKASI - Partai Demokrat segera akan menentukan sikap terkait arah dukungan di Pilkada Kota Bekasi 2018. Jika tidak meleset dari perkiraan, paling lambar akhir bulan ini calon Wali Kota yang akan didukung partai berlambang mercy itu sudah bisa diketahui.
“Insya Allah dalam minggu ini kami akan menentukan sikap. Atau paling lambat akhir bulan ini,” ujar Ketua TIM Pilkada Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan kepada GoBekasi, Rabu (20/12).
Meski tidak menyebut nama, tetapi pihaknya menginginkan figur mumpuni sebagai pemimpin Kota Bekasi.
“Yang jelas kami selaku pengurus DPC akan melaksanakan keputusan DPP terkait siapapun yang akan didukung,” tegasnya.
Saat ini Petahana Rahmat Effendi menjadi calon terkuat pada pesta demokrasi lima tahunan di Kota Bekasi nanti.
Namun menurut Ronny, Demokrat tidak saja melakukan pendekatan dengan petahana. Mengingat masih banyak kandidat lain yang melobi langsung partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono dalam Pilkada 2018.
Maka dari itu, kata Ronny, Demokrat belum bisa memastikan siapa kandidat yang akan didukung nantinya. Karena, dalam mengusung calon Kepala Daerah, Demokrat mempunyai berbagai pertimbangan.
Seperti hasil survei. Jika hasil surveinya tinggi dan itu sesuai dengan hasil survei lembaga survei DPP maka kandidat tersebut berpeluang bisa diusung oleh Demokrat.

“Yang kedua bahwa kandidat ada komitmen dengan Demokrat. Dengan komitmen itu maka calon bisa bersama dengan Demokrat dalam membangun Kota Bekasi. saat ini, proses siapa yang akan didukung, masih dalam pembahasan DPP,” tandasnya. [jppn/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook