Nasrudin Azis Gandeng Eti Herawati Hadapi Pilwalkot Cirebon 2018


CIREBON
 - Nasrudin Azis mantap menggandeng Ketua DPD NasDem Kota Cirebon Eti Herawati untuk menghadapi Pilwakot Cirebon 2018 mendatang. Azis saat ini menjabat sebagai wali kota Cirebon dan Ketua Majelis Partai Demokrat Kota Cirebon.

Keduanya menggelar pertemuan di sekretariat DPC Demokrat Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (3/12/2017). Demokrat dan NasDem yang sudah sepakat koalisi ini menyusun strategi dan pengenalan antarkader partai. 

"Pengenalan kader harus bisa sampai ke anak ranting. Ini penting, karena pasangan Azis-Eti sudah bersungguh-sungguh menyongsong Pilkada," kata Azis usai konsolidasi dengan pengurus NasDem. 


Kedua partai tersebut tengah menyusun siasat guna bertarung dalam pesta demokrasi tersebut. Saat ini baru duet Azis-Eti yang sudah fix siap maju di Pilwalkot Cirebon.

"Intinya kita sedia payung sebelum hujan. Koalisi yang sudah terbentuk ini jangan sampai terpecah belah. Sedini mungkin kita ingatkan kader-kader kita ini, salah satunya dengan saling mengenal," tutur Azis. 

Dalam waktu dekat, dia melanjutkan, partai koalisi akan mendeklarasikannya dan membentuk tim gabungan untuk kampanye. Selain Demokrat dan NasDem, PKB dan PKPI sepakat bergabung dan mengusung Azis-Eti. Namun legalitas dukungan PKB dan PKPI masih menunggu instruksi dari pengurus pusat. 

"Masing-masing partai akan mengirimkan wakilnya masing-masing untuk membentuk tim gabungan, termasuk PKB dan PKPI. Tapi, kedua partai itu masih nunggu keputusan DPP. Kalau deklarasi dilakukan pada 9 Desember nanti," ujar Azis. 

Ketua DPD NasDem Kota Cirebon Eti Herawati mengatakan semua yang sudah direncanakan, termasuk deklarasi, dapat segera direalisasikan. Partai akan menggeber persiapan tersebut. 

"Kita akan membentuk materi dan sebagainya. Kita sudah menjadi satu kesatuan dan jangan sampai terpecah belah," ucap Eti yang saat ini menjabat wakil ketua DPRD Kota Cirebon. 

Dia menyebut Demokrat sepakat memilih Taman Air Goa Sunyaragi untuk area deklarasi. "Di Goa Sunyaragi, rencananya dua ribuaan undangan dalam deklarasi nanti," kata Eti menegaskan. [detik/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook