Linda Megawati Dukung Normalisasi Sungai di Subang


SUBANG
- Anggota
 DPR RI, Linda Megawati merasa prihatin dengan kondisi sungai yang dangkal padahal  ada di wilayah Kota Subang. Salah satunya sungai Ciparia yang ada di Kelurahan Cikadung, sehingga dirinya langsung memberikan dorongan bersama warga dan timnya melakukan gotong royong, Selasa (26/12/2017).

“Kalau hujan daerah ini sering kena imbas karena sungai dangkal sehingga air meluap ke perkampungan dan ini memprihatinkan,“ katanya sambil menyebutkan kalau dirinya sedang reses sehingga mengajak warga untuk bergotong royong bersama warga Blok Malandang dan Blok Purwasari Kelurahan Cigadung Subang untuk melakukan pengerukan Sungai Ciparia.

Tentu saja, lanjut Linda Megawati untuk menuntskan banjir diwilayah tersebut, perlu kerja bersama antara pemerintah dan masyarakat, termasuk di wilayah lainnya yang rawan bencana banjir. “Penyeleseian secara menyeluruh perlu kerjasama anatara pemerintah dan masyarakat. Mulai normalisasi sungai pebuatan embung sebagi penyimpai air diwilayah atas dan juga kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai,” ungkapnya.

Tokoh Masyarakat setempat,  Kris menyambut baik upaya yang dilakukan wakil rakyat dari pusat yang sengaja membawa timnya, Linda Megawati Centre melakukan bakti normalisasi sungai Ciparia di Dua blok di kelurahan Cigadung. 
“Memang pak daerah kami rutin kebanjiran kalau hujan, dan upaya sudah berulang tetapi belum menyeluruh. Kalau sekarang baru setengah kilometer, semoga ke depan dilakukan kembali terutama oleh pemerintah dan instansi terkait, “ujarnya.

Kris berharap tidak hanya menormalisasi dengan cara pengerukan lumpur dan material yang membuat sungai dangkal, tetapi juga diperlukan adanya pembuatan tembok penahan tanah (TPT),“ harapnya. 

Namun jelas upaya ini adalah guna menimalisir luapan sungai Ciparia. [galamedia/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook