Irma Bastaman Tunggu Rekomendasi dari Lima Partai Politik


BANJAR
 – Bakal calon wali kota Banjar Dra Hj Irma Bastaman mengaku masih menunggu hasil rekomendasi dari partai politik yang akan mengusungnya maju bersama H Yayat Supriatna di Pilwalkot (pemilihan wali kota dan wakil wali kota) Banjar tahun 2018.

“Ini juga lagi di Bandung dan lanjut ke Jakarta untuk memastikan hasil rekomendasi dari DPP (Partai Demokrat),” ujarnya saat dihubungi via telepon Selasa (26/12). Jika hasil rekomendasi sudah di tangan, maka pihaknya akan langsung melakukan deklarasi.

Dia mengatakan sejauh ini ada lima partai yang sudah berkoalisi dan sepakat akan mengusungnya. Diantaranya, Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP dan Hanura. “Partai Gerindra nggak, karena belum sepakat dalam hal rekomendasi,” ungkapnya.

Sementara itu, dirinya memprediksi calon wali kota pada Pilwalkot tahun 2018 tidak hanya satu. Kemungkinan bisa tiga pasangan.

Terpisah, Ketua DPC PPP Kota Banjar H Mujamil mengaku telah mengajukan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota ke DPW PPP Provinsi Jawa Barat untuk selanjutnya diteruskan ke DPP. “Jadi DPP yang menentukan (rekomendasi),” katanya.


Sejauh ini, kata dia, calon masih berkomunikasi dengan DPW. “Harapan saya secepatnya rekomendasi turun,” ungkapnya. Jika rekomendasi turun secepatnya akan dilakukan deklarasi dilanjutkan persiapan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota ke KPU. [radar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook