Enam Partai Pengusung Paslon Herdiat-Yana Bentuk Sekber


CIAMIS
.- Koalisi enam partai politik pengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Herdiat Sunaryadan Yana D Putra pada Pilkada 2018, akhirnya membentuk sekretariat bersama. Selain konsolidasi seluruh tim dan relawan, mereka juga memersiapkan konsolidasi saksi.
Pertemuan koalisi enam partai politik, berlangsung di Gedung Korpri Kabupaten Ciamis, Rabu 13 Desember 2017 memilih Mamat Rahmat dari PKS sebagai Ketua Tim Sekretariat Bersama H Y (Herdiat - Yana). Enam parai kolisi tersebut yakni PKS, Gerindra, Partai Demokrat, PAN, Nasdem dan PBB.
Pertemuan yang diikuti seluruh ketua partai politik koalisi, juga dihadiri bakal calon Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan wakilnya Yana D Putra. Selain itu juga ada beberapa relawan partai mauoun calon.
"Sekarang sudah terbentuk Sekretariat bersama parpol pengusung Heriat - Yana. Peremuan diikuti fungsionaris seluruh parpol pengusung. Saya dipilih sebagai ketua setber," kata Ketua Tim Sekber HY, Mamat Rahmat.
Dia mengatakan salah satu pekerjaan pertama Sekber yakni melakukan konsolidasi seluruh partai pengsung berikut tim relawannya. Dengan demikian mencapai satu kesepakatan dalam mengambil langkah bersama.
"Koordinasi tidak hanya partai politik, calon juga memiliki beberapa tim relawan, juga termasuk organisasi kemasyarakatan yang sebelumnya sudah menyatakan dukungan kepada HY. Dengan adanya Sekber ini, lebih memudahkan dalam melakukan koordinasi," ujarnya.
Lebih lanjut Mamat Rahmat mengatakan langkah yang segera dilakukan Sekber pemenangan HY, juga memersiapakn saksi untuk di TPS. Mereka, lanjutnya bakal mendapat pembekalan secara intensif. Selain itu juga penguatan di tingkat akar rumput.
"Sebelum bekerja nanti, mereka sudah harus memiliki bekal sebagai saksi. Saat ini kami tengah konsolidasi mengumpulkan saksi. Dengan demikian semuanya akan terukur. Selain itu juga melakukan berbagai persiapan Pilkada 2018," tuturnya. [pr/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook