Demokrat Harap Gerindra Gabung Koalisi Dukung Deddy-Syaikhu


BANDUNG
- Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara, berharap Partai Gerindra kembali bergabung dengan koalisi pendukung pasangan calon gubernur/wakil gubernur Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

"Saya berdoa Gerindra kembali bersama kami walau itu hak Gerindra," ujar Irfan di Bandung, Rabu (6/12).
Irfan menegaskan bahwa Demokrat sudah bulat mendukung Deddy-Syaikhu dan berharap Gerindra dapat bergabung dengan koalisi yang kini juga sudah diperkuat oleh PKS dan PAN.

"Saya tegaskan kembali, Partai Demokrat memilih Deddy-Syaikhu. Itu keputusan majelis tinggi. Partai yang mengusung Demokrat, PKS dan PAN," kata Irfan.


Sebelumnya, Partai Gerindra pernah mendukung Deddy Mizwar di Pilgub Jawa Barat. Namun kemudian, Ketua DPD Partai Gerindra Mulyadi menarik dukungan karena merasa tidak cocok dengan paslon ini.

Setelah itu, sempat terbentuk Koalisi Poros Baru yang dihuni Gerindra, Demokrat, PAN dan PPP. Namun, kemudian suara partai yang tergabung dalam koalisi ini pecah. 

PPP memutuskan mendukung Ridwan Kamil sebagai Cagub Jawa Barat. Sementara itu, Partai Demokrat dan PAN memutuskan mendukung Deddy Mizwar. [cnn/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook