Deddy Mizwar, Kembalinya Si Anak Rantau ke Partai Demokrat


BANDUNG
- Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menghadiri acara Silaturahmi dan Konsolidasi DPD Partai Demokrat Jawa Barat di Hotel Horison Bandung, Selasa (5/12).

Demiz, sapaan akrabnya, menyapa kader partai berlambang mercy itu dengan penuh semangat. 'Kembalinya si anak rantau' menjadi tema orasi politik Deddy dalam acara tersebut.

Tema orasi itu dipilih bukan tanpa alasan. Deddy merupakan salah satu pendiri Demokrat, namun baru kali ini ia menjadi kader Demokrat.

"Ini pertama kalinya dalam hidup saya menjadi anggota partai Demokrat walaupun saya salah satu pendiri Partai Demokrat," ucap Deddy.

Wakil Gubernur Jabar ini sudah mengantongi kartu anggota Demokrat sejak DPP partai memberikan restu kepadanya untuk maju di Pilgub Jabar 2018 beberapa waktu lalu. Deddy dipercaya untuk mengemban jabatan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Demokrat.

"Saya dipercaya Ketua DPD untuk jadi Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD). Saya minta AD ART, apa fungsi Ketua MPD supaya jelas arahnya," ujarnya.

Menyoal pencalonannya sebagai bakal cagub, Deddy menjelaskan, penetapan itu dilakukan DPP Demokrat dengan persetujuan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam Pilgub nanti, Demokrat rencananya menduetkan Deddy dengan Ahmad Syaikhu.

"Jabatan bukan tujuan hidup, ini hanya amanah. Dengan jabatanlah kita dapat meluaskan ibadah kita," ujarnya.

Di hadapan ratusan kader, Deddy juga mengaku optimis Demokrat dapat kembali berjaya pada Pileg dan Pilpres 2019 nanti.

"Meski mendapat tugas yang berat memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 buat kita tidak sulit. Karena Partai Demokrat pernah jadi pemenang, tidak sulit bagi pemenang kembali menang," ujarnya.

DPD Demokrat Jabar mengusulkan Deddy Mizwar sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat dan eks ketua DPW PKS Jabar, Ahmad Syaikhu, sebagai bakal calon wakil gubernur. Usulan itu lalu diamini DPP Demokrat.

Keputusan DPP Partai Demokrat mendukung pasangan Deddy dan Syaikhu di Pilgub Jawa Barat 2018 tertuang dalam Keputusan DPP Partai Demokrat bernomor 585/DPP.PD/XI/2017 yang ditandatangani Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono.

Pasangan Deddy-Syaikhu nantinya akan didaftarkan DPD Partai Demokrat Jawa Barat ke KPU Provinsi Jawa Barat.

Deddy diusung setelah resmi menjadi kader Demokrat dan didaulat sebagai Ketua MPD. Deddy baru menjadi kader Demokrat sekarang ini, padahal dia masuk dalam jajaran 99 nama pendiri Partai Demokrat. [cnn/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook