Achdar Sudradjat: Bagi Saya sebagai Kader PD, Setiap Hari adalah Konsolidasi


BEKASI
 – “Bagi saya sebagai kader Partai Demokrat, setiap hari adalah konsolidasi. Tiada hari tanpa konsolidasi,” ungkap H. M. Achdar Sudradjat, SSos saat bincang-bincang pagi dengan Pimpinan Umum bintangmedia.id, TR. Purba, di kediamannya di Mustika Jaya, Bekasi, Selasa (13/12).

Perbincangan bintang dengan ayah 3 orang anak ini berlangsung hangat mengungkap visi misi tokoh politik senior yang sudah malang melintang menjadi Anggota DPRD Kota Bekasi dari Partai Golkar pada periode tahun 1999 – 2004 dan menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Demokrat pada periode tahun 2009 – 2014.

Putra Bekasi kelahiran 14 Juni 1950 ini dengan santai dan luwes menceritakan sepak terjangnya di kancah perpolitikan sejak tahun 1976 sampai sekarang menjadi Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat.

Pasangan Hj. Resih ini memulai karier politiknya sebagai Komdes Partai Golkar, Desa Mustika Jaya, Kecamatan Bantargebang, Kabupaten Bekasi dari tahun 1976 – 1982. Saat itu, Kota Bekasi masih menjadi bagian Kabupaten Bekasi sebelum dimekarkan menjadi Kota Administratif pada tahun 1997. Selanjutnya dari tahun 1982 – 1988, Achdar Sudradjat menjadi Komcam Partai Golkar. Kecamatan Bantargebang, Kabupaten Bekasi.

Achdar Sudradjat kemudian melenggang menjadi Ketua Pimpinan Partai Golkar Kecamatan Bantargebang dan juga Wakil Bendahara Partai Golkar Kota Bekasi tahun 1998 – 2004.

Pada pemilihan legislatif di 1999, Achdar Sudradjat berhasil terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi periode 1999 – 2004, dari Fraksi Golkar.

Lalu menjadi Wakil Ketua Kosgoro ‘57 Provinsi Jawa Barat sejak 2001 – 2007, selain itu dia juga menjadi Ketua PDK Kosgoro ’57 sejak tahun 2002 – 2008.

Kemudian pada tahun 2006, Achdar Sudradjat masuk menjadi anggota Partai Demokrat di Jakarta. Kariernya di Demokrat langsung melejit, terbukti pada tahun 2007 berhasil menduduki puncak sebagai Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bekasi. Selanjut dia juga berhasil menjadi Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat. Diikuti pada tahun 2010 menjadi Ketua DPD Angkatan Muda Demokrat (AMD) Provinsi Jawa Barat, sampai akhirnya pada 2017, tepatnya 24 Nopember, Achdar Sudradjat ditempatkan sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat periode kepengurusan 2017 – 2022.

Terkait pesta demokrasi pada pilkada serentak 2018 mendatang khususnya pemilihan Gubernur Jawa Barat, Achdar Sudradjat, sebagai tokoh penting partai Demokrat mengungkapkan bahwa secara bulat Partai Demokrat akan mengusung Deddy Mizwar dan Achmad Syaikhu sebagai pasangan Jabar 1 dan 2. Keputusan partai itu sudah melalui pertimbangan matang. Achdar juga mengatakan pasangan Demiz-AS adalah pasangan paling ideal dan memiliki elektabilitas paling mumpuni.

Achdar juga mengungkapkan bahwa sosok Deddy Mizwar selain dikenal sebagai Wakil Gubernur juga kenyataannya Demiz masih merupakan salah satu pendiri Partai Demokrat dan sosok Achmad Syaikhu sangat familiar di provinsi Jawa Barat.

Akhir pembicaraan, Achdar Sudradjat tidak lupa menyampaikan bahwa dirinya juga akan kembali menyalonkan diri sebagai anggota dewan Partai Demokrat pada tahun 2019 mendatang. [bintangmedia/ded]


Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook