Terpilih Aklamasi, Irfan Suryanegara Pimpin Partai Demokrat Jabar




BANDUNG
- Irfan Suryanegara terpilih menjadi Ketua DPD Demokrat Jawa Barat. Hal tersebut merupakan hasil dari Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Partai Demokrat Jabar, yang digelar di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (12/11).

Irfan, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi, terpilih secara aklamasi dengan mengantongi 27 suara pemegang hak pilih.

Satu suara memilih Herlas Juniar, dan satu suara lainnya Anton Surano. Adapun total 29 suara berasal dari 27 suara DPC Demokrat se-Jawa Barat, serta DPD dan DPP memberikan masing-masing satu suara.

Ketua Sterring Commite (SC) Musda IV DPD Demokrat Jabar, Tombak Gapura menjelaskan, untuk mekanisme dalam pemilihan ini, semua yang memiliki hak suara itu memberikan dukungan kepada siapapun, asalkan dia (Bakal Calon Ketua-red) merupakan kader Demokrat.

"Jadi ketua DPC memberikan dukungan kepada siapapun selama dia kader Demokrat, dari hasil Musda itu muncul dua nama ada Irfan dan Herlas Juniar, dan dari surat pernyataan dukungan itu dari nama Irfan dan Herlas Juniar, ternyata yang memenuhi syarat hanya satu yaitu Irfan saja sehingga calonnya tunggal, tadi agak cepet karena aklamasi," ujar Tombak dilansir RMOl Jabar (Jawa Pos Grup).

Terkait susunan kepengurusan baru yang akan dibentuk oleh Partai Demokrat, lanjut Tombak, terlebih dahulu akan membentuk tim Formateur yang terdiri dari 7 orang.

"Ini kita lagi proses verifikasi parpol kemarin kita salah satu keputusannya adalah membentuk tim formateur yang terdiri dari 7 orang yang fungsinya dia adalah mengurus tim kepengurusan dalam jangka waktu 4 hari, jadi pada saat perbaikan verifikasi pengurus baru itu sudah terbentuk," tutup dia. [jawapos/dpd]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook