PKB Sumedang Ikut Usung Dony Munir-Erwan Setiawan di Pilkada 2018




SUMEDANG
- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kab. Sumedang menyerahkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung pasangan Calon Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir dan Calon Wakil Bupati, H. Erwan Setiawan dalam Pilkada 2018 nanti.

Ketua DPC PKB Kab. Sumedang, Didi Suhrowardi mengatakan, PKB merupakan partai politik yang berhak mengikuti Pilkada. Bahkan, kata dia, mencoba untuk menjadikan Sumedang menjadi lebih baik serta masyarakatnya sejahtera.

“Sebelumnya, kami pun mencari kader terbaik, ya cukup lama, sekira setahun lebih. Kemudian di internal melakukan langkah politik dan Alhamdulillah menemukan pasangan calon bupati dan wakilnya yakni Dony dan Erwan,” kata Didi dalam jumpa pers di Kota Sumedang, Rabu (22/11/2017) malam.

Ia berpesan agar siapa pun termasuk awak media menyampaikan informasi itu.

“Sampaikan ke masyarakat Sumedang, bahwa PKB Sumedang, mendukung Dony dan Erwan untuk menang pada Pilkada Sumedang nanti,” ucapnya dikutip kabarpriangan.co.id.

Namun ia mensyaratkan, jika Dony dan Erwan terpilih, maka keduanya  wajib menggerakan, menjaga dan memfasilitasi pembangunan dan pengembangan pesantren, masjid dan musholla. Termasuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Sumedang, dengan menumbuhkan dan mengembangkan para pelaku ekonomi, baik individu dan kelompok.

Atau, kata dia, lembaga yang melakukan kegiatan perekonomian yang sifatnya produksi.

“Pak Dony dan Erwan, bisa menjamin keberlangsungan pasar tradisional dengan sistem zonasi bagi ritel modern dan merevitalisasi pasar tradisional,” katanya.

Bahkan, Pak Dony dan Erwan, mesti mendorong percepatan kemandirian ekonomi desa dengan cara menggerakan dan pembangunan Bumdesa dan Desa Wisata.

“Kami berharap mereka menumbuh kembangkan entrepreneur muda desa dengan memprioritaskan wirausaha muda desa dan santri,” ucapnya.

Sekaligus, katanya, memberdayakan ekonomi kelompok perempuan dengan dukungan regulasi dan
permodalan.

Ia yakin, Dony dan Erwan memperhatikan dan memfasilitasi penyelenggaraan keberlangsungan madrasah dinayah dengan memperhatikan guru ngaji dan majlis taklim.

Serta, kata dia, mampu meningkatkan pendapatan petani melalui pengembangan program unggulan kawasan pedesaan (cluster ekonomi).

Terakhir, ujar Didi, Dony dan Erwan bisa melakukan percepatan pembangunan kawasan waduk Jatigede dan sekitanya dengan prioritas pembangunan infrastruktur dan kawasan wisata.

Dalam kesempatan itu, Dony dan Erwan mengatakan jika kepercayaan tersebut akan dilaksanakannya dengan sebaik baiknya.

Targetnya, ujar Dony Erwan, memenangkan Pilkada Sumedang 2018 dengan cara yang baik, penuh etika, bermartabat, beradab serta sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku. [galamedia/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook