Pilkada Sumedang: Pasangan Doni – Erwan Siap Gelar Deklarasi




BANDUNG
– Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) langsung yang akan digelar serentak pada 27 Juni 2018 mendatang merupakan momen yang dinantikan baik oleh para calon bupati atau wakilnya maupun para pendukung, terbukti berbagai manuver dan strategi sudah digulirkan sejak jauh-jauh hari untuk memenangkan pertarungan.

Tak terkecuali pasangan Calon Bupati/ Wakil Bupati Sumedang H.Doni Ahmad Munir dan H.Erwan Setiawan, SE., yang diusung PPP (5 kursi), Demokrat (4 kursi), PKB (2 kursi) dan PAN (3 kursi). Menurut Erwan yang kini menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bandung pengusungan dirinya sebagai Cabub/ Cawabup Sumedang sudah hampir final.

“Insya Allah dua minggu ke depan saya dan Kang Doni Ahmad Munir akan menggelar deklarasi yang kemungkinan dilangsungkan di tiga titik yaitu Sumedang Timur, selatan dan barat”, sebut Erwan kepada wartawan di ruangan Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bandung Jalan Sukabumi No.30 Jum’at (3/11/2017).

Seperti diketahui Putra Manager Tim Sepakbola Kebanggaan Jawa barat Persib Bandung H.Umuh Muchtar ini merupakan sosok politikus yang sudah ternama. Karir politik Erwan terhitung cemerlang sejak bergabung dengan Partai Demokrat besutan mantan Presiden RI SBY. Pria kelahiran Bandung 29 Juli 1970 ini memulai karirnya sebagai Wakil Ketua Partai Demokrat Jabar dari 2006 sampai 2008.

Kemudian menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung dari 2007 sampai sekarang. Erwan juga pernah menjabat Ketua DPRD Kota Bandung periode 2009 hingga 2014. Berbagai jabatan organisasipun pernah dan masih ia geluti hingga kini diantaranya Pembina AMIB Kota Bandung (2010-sekarang), Wk. Ketua Paguyuban Pendekar Jabar (2006-sekarang), Wk. Sekretaris Motor Besar Club (2006-sekarang).

Bendahara LSM Bumi Putra (2005-sekarang), Wk. Bendahara Angkatan Muda Demokrat Indonesia Kota Bdg (2004-sekarang), Wk. Ketua Persatuan Anti Gangguan Regional Jabar (2005-sekarang), Ketua Karang Taruna (1989-2003).

Semua jabatan dan kegitan Erwan yang padat ini tidak dijadikan beban. Semuanya dijalankan dengan ikhlas penuh dedikasi, termasuk jabatan Bupati/ Wakil bupati Sumedang kelak jika ia menangkan akan dijadikan sarana pengabdian sepenuh hati untuk kemaslahatan warga Sumedang. [topiksatu/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook