Partai Demokrat Usung H. Herdiat di Pilkada Ciamis 2018


CIAMIS
– Partai Demokrat mengusung H Asep Herdiat Sunarya, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, sebagai calon bupati dalam Pilkada Kabupaten Ciamis tahun 2018. Surat rekomendasi pengusungan itu diserahkan langsung Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan kepada Herdiat di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu siang (15/11).

“Rekomendasi tersebut sangat sesuai dengan aspirasi kader di bawah, baik PAC maupun DPC yang sebelumnya memang kepada H Herdiat,” jelas Wakil Ketua 1 DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis Nur Muttaqin ketika dihubungi Radar, kemarin.

Dalam rekomendasi tersebut, kata dia, hanya menyebutkan calon bupati. Sementara calon pendampingnya belum ditentukan. Bisa saja pemilihan calon wakil bupati diserahkan kepada Herdiat bersama partai koalisi nanti. “Kami pun Partai Demokrat terus melakukan penjajakan dengan partai-partai lain untuk berkoalisi karena tidak bisa sendirian,” ujarnya.

Keluarga besar Partai Demokrat —PAC dan DPC—, menurut dia, akan tunduk dan patuh kepada keputusan dewan pimpinan pusat. Kader dan pengurus Partai Demokrat akan solid dan menjujung tinggi kepartaian. ”Kami akan mendukung penuh bakal calon Bupati Herdiat dan menjalankan fungsi partai,” papar dia.


Dia menjelaskan Demokrat menargetkan memenangkan semua pemilu baik pilkada, pilgub, pileg maupun pilpres. Karena itu, Demokrat akan menggenjot mesin partai untuk memenangkan semua pemilu. “Kami tetap solid untuk memenangkan pemilu di Kabupaten Ciamis,” tegasnya. [radar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook