Demokrat Subang Targetkan 10 Kursi di Pileg 2019 Nanti


SUBANG
- Partai Demokrat Kabupaten Subang, Optimis mampu meraih 10 kursi keterwakilan di DPRD Subang, dari hasil Pemilu Legeslatif 2019 nanti, Hal itu diugkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Subang, H. Ahmad Rizal, Minggu (5/11/2017).
Meski pada Pileg 2014 lalu, Partai yng berlambang mercy itu mengalami terjun bebas, dari 9 kursi keterwakilan Demokrat di DPRD Subang, pada hasil Pileg 2009 silam turun menjadi 5 kursi di Pileg 2014 lalu, namun keteruruk di Pileg 2014 lalu itu, menjadi cermin untuk pembelajaran bagi seluruh Kader Partai Demokrat, untuk diperbaikinya di Pileg 2019 nanti.

"Ya kegagalan di Pileg 2014 lalu itu, menjadi cambuk yang berharga, untuk melecut semangat perubahan di tubuh Partai Demokrat Kabupaten Subang, dalam mentap suksesi Pileg 2019 nanti," tegas H. Rizal kepada Radio Republik Indonesia di Subang, Minggu (5/11/2017).

Untuk memeprbaiki hal itu kata Rizal. pihaknya sudah melakukan seleksi dalam penempatan sejumlah Kadernya untuk Bakal Calon Anggota Legeslatif, di 7 Daerah Pemilihan (Dapil) se-Kabupaten Subang, dalam seleksi tersebut, yang dikedepankan oleh Demokrat, tidak hanya popularitas Balon Legeslatif yang bersangkuta, tetpi juga banya kriteria yang menjadi persyaratan menjadi Balon Legeslatif di Partai Demokrat yaitu, Kapasitas, kapabilitas dan akuntabilitas serta intelektualitas dari para Balon Legestaif tersebut.

"Kami tidak main-main, semua Kader Kami seleksi sebelum masuk menjadi Balon Legeslatif, untuk mengisi daftar Balon Legeslatif di masing-masing Dapil, dan setelah dianggap memenuhi persyaratan dan kriteria yang diinginkan, kemudian Kami masukkan dalam daftar keanggotaan Parpol, yang Kami serahkan ke KPU sebagai syarat keikut sertaan Demokrat di Pileg 2019 nanti," jelasnya.

Hal itu dilakukan Demokrat tegas Rizal, guna menghasilkan Bakon Legeslatif, yang bermuttu dan berkualitas, dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat pemilih, jika para Balon Legeslatif dari Demokrat terpilih nanti, menjadi Anggota DPRD Subang periode 2019-2024.

"Sesuai amanat Ketua Umum DPP Partai Demokrat Bapak SBY, Kami di daerah, menjalankan semua Intruksinya, demi perbaikan Partai Demokrat kedepan," imbuh Rizal.

Ia menambahkan, selain itu pihaknya juga menekankan kepada seluruh Balon Legeslatif, harus membangun soliditas baik diinternal maupun ke eksternal partai, yang paling terpenting bagaimana seluruh kader Partai Demokrat mampu meraih hati masyarakat pemilih, apalagi bagi kader yang saat ini sedang duduk di kursi DPRD Subang, untuk mengedepankan kerja nyata, bukan janji yang disampaikan kepada masyarakat pemilih, sehingga diharapkan nanti mampu mendongkrak raihan suara Partai Demokrat di Pileg 2019 nanti. [rri/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook