DPD Partai Demokrat Tunggu Paparan Soal Calon Wali Kota Bandung 2018




BANDUNG - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Iwan Sulandjana mengaku pihaknya dalam posisi menunggu pemaparan DPC Demokrat Kota Bandung terkait bakal calon yang akan direkomendasikan di Pilkada Kota Bandung 2018. Sejauh ini, Kota Bandung termasuk delapan DPC yang belum memaparkan bakal calon yang akan direkomendasikan kepada DPD.

Meski surat resmi rekomendasi dari DPC Demokrat Kota Bandung tertanggal 17 Oktober 2017 yang merekomendasikan Yossi Irianto sebagai bakal Calon Wali Kota Bandung sudah beredar, tetap saja Iwan akan menanggapi komprehensif jika DPC Demokrat Kota Bandung telah melakukan pemaparan.

"Memang itu prosedurnya, DPC memamaparkan pada DPD kemudian dibahas setuju atau tidak. Kalau setuju kami ke DPP. Dan sampai hari ini yang belum paparan ke kami salah satunya Kota Bandung. Kami menunggu, kapan DPC mau paparan," ujar Iwan, Rabu, 18 Oktober 2017.

Jika memang nama yang direkomendasikan adalah Yossi, kata dia, pihaknya belum tentu setuju. Hal itu tergantung dengan pemaparan DPC nanti dengan menyebutkan pertimbangan mereka seperti tolok ukur elektabilitasnya.

"Kalau cocok acc, kalau tidak ya diskusi lagi (mencari calon lain)."ucap dia.

Namun Iwan berharap proses rekomendasi hingga penetapan bakal calon yang diusung tidak terlalu lama. Bahkan dia menargetkan semua DPC sudah mengusulkan bakal calon hingga akhir Oktober ini. Pasalnya, Iwan mempertimbangkan kesibukan DPP yang tidak hanya mengurus pilkada Jabar saja, tp ada 171 pilkada se Indonesia pada 2018 mendatang.

"Untuk paparan akhir bulan harus sudah paparan. Kalau sampai waktunya tidak ada saya tentukan waktunya agar semua berkumpul karena makin cepat makin baik,"ucap dia. [pr/ded]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook