Demokrat Sumedang Kemungkinan Besar Berkoalisi dengan PPP Kembali


SUMEDANG
- Jelang Pilkada 2018 mendatang, Partai Demokrat kemungkinan besar akan berkoalisi dengan PPP yang sama-sama kekurangan kursi. Koalisi itu kembali akan dibuat sama dengan Pilkada 2008-2013 lalu dimana PPP dan Demokrat mengusung Alm Endang Sukandar dan Ade Irawan.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Sumedang Otong Dartum kepada Sumeks, kemarin.
“Ya untuk Pilkada, alternatif pertama itu kita mencoba dengan PPP. Bisa juga masuk koalisi KMP atau Golkar-PDIP,” katanya kepada Sumeks, Rabu (11/10).
Otong juga menyampaikan, posisi yang akan ditawarkan oleh partai besutan SBY tersebut adalah untuk wakil bupati, bukan untuk bupati.
“Instruksinya seperti itu, kami hanya menawarkan untuk wakil bupati saja,” ujar Otong.
Dari empat kader internal yang daftar ke KPU, DPC Demokrat Kabupaten Sumedang hanya menyodorkan tiga nama untuk dijadikan calon wakil bupati Sumedang periode 2018-2023.
“Yang kita tawarkan ke setiap bakal calon bupati ini ada tiga nama. Yaitu Erwan Setiawan, Euis Mully Mulyati Sukarya dan Sonia Sugian. Karena kalau pak Ade Irawan tidak bisa untuk jadi wakil. Sesuai peraturan, pak Ade hanya bisa untuk jadi bupati,” tuturnya.
Sementara itu, pernyataan Otong dikuatkan kembali oleh bakal calon kepala daerah asal Partai Demokrat Sonia Sugian. Yang menyebutkan jika dirinya sebelumnya didatangi oleh petinggi partai untuk menjelaskan kondisi persiapan pilkada 2018.

“Dari partai terakhir mengatakan proses yang sudah ditempuh oleh DPP itu adalah untuk di Sumedang posisi Demokrat hanya untuk wakil bupati,” sebut Sonia. [se/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook