Demokrat Kota Bekasi Masih Pertimbangkan Soal Koalisi


BEKASI
- Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Bekasi, Ronny Hermawan menilai bahwa Partainya masih menimbang dengan matang terkait dengan siapa menjalin koalisi pada Pilkada Kota Bekasi pada tahun 2018 mendatang.
Saat ini, Partai Demokrat tengah mempersiapkan para kadernya. Menurut dia, sampai sekarang Demokrat belum bisa memastikan, tapi hubungan intensif antara Partai Demokrat dengan sejumlah partai seperti Golkar, PDIP,  Partai Gerindra, PAN, dan PKS masih terus berlangsung.
“Sekarang kita kan belum ada keputusan apapun. Masih menunggu instruksi pusat. Paling baru sebatas komunikasi,” ujarnya, Jumat (27/10/2017) kepada GoBekasi.co.id.
Terkait dengan dukungan mengusung calon petahana, Rahmat Effendi yang sempat digadang-gadang.  Ia mengatakan jika hal itu belum pasti terjadi. Pihaknya tidak menutup kemungkinan berkoalisi atau mengusung calon lain.
“Kita memang seharusnya menunggu saat yang paling tepat manakala memang deklarasi seluruhnya siapa yang harus diusung. Kalau ditebak-tebak dari sekarang pasti malah meleset,” kata dia.
Namun Ronny tidak menampik jika Partai Demokrat harus mengajukan koalisi untuk partai lainnya.
“Demokrat belum memutuskan, kita masih memberikan peluang para calon, karena Demokrat kan tidak mungkin maju sendirian harus berkoalisi,” tuturnya
“Intinya nanti kita akan bahas kepada pasangan-pasangan yang mengajukan di antara partai politik, tentunya yang mendukung di Pilkada yang sama dengan Partai Demokrat,” timpalnya. [gobekasi/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook