Demokrat Bandung Barat Targetkan 7 Kursi di Pileg 2019


KBB
 – Menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) pada 2019 mendatang, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat menargetkan 7 kursi. Angka ini naik dari Pileg 2014 yang hanya memiliki 4 kursi di DPRD Kabupaten Bandung Barat.
“Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh kami menghadapi Pileg 2019 nanti. Salah satunya target kursi yang harus naik menjadi 7 kursi atau bisa naik 15 persen,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat, Iwan Setiawan di Ngamprah, kemarin (18/10).
Menurut dia, target 7 kursi diyakini bisa tercapai mengingat saat ini konsolidasi dari tingkat ranting hingga PAC sudah dibangun dan semakin solid.
“Komunikasi terus dibangun di internal partai, salah satunya membahas persoalan target kursi pileg nanti. Karena memang kita ingin merebut kembali suara kursi seperti Pileg 2009 yang bisa mencapai 10 kursi di KBB,” terangnya.
Tugas partai saat ini, kata dia, terus melakukan sosialisasi tentang program Partai Demokrat agar masyarakat bisa memiliki pandangan positif untuk kembali memilih Partai Demokrat seperti dulu. Dengan begitu, raihan target kursi akan mudah dicapai.
“Mudah-mudahan masyarakat punya pandangan positif kepada Partai Demokrat. Karena hari ini muncul lagi soal rindu pak SBY,” kata Iwan.
Ditanya soal hadirnya partai baru, Iwan mengaku hal itu menjadi konsekuensi demokrasi untuk bersaing sehat merebut suara rakyat. Dia juga memastian, Partai Demokrat tidak terancam oleh hadirnya partai baru tersebut, justru menjadi lebih semangat untuk terus berjuangan meraih suara sebanyak-banyaknya.
“Kami tidak merasa terancam dengan hadirnya partai baru yang bermunculan, ini kan demokrasi,” ungkapnya.
Selain soal Pileg, ujar dia, Partai Demokrat juga tengah fokus mempersiapkan untuk pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat tahun 2018. Dimana saat ini, pihaknya masih gencar melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya agar terbangun mitra koalisi untuk memenangkan Pilkada.
“Balonbup yang sudah mendaftar ke Demokrat tengah dilakukan survei. Nanti kita lihat hasilnya seperti apa dan termasuk soal koalisi juga masih terus dibangun dengan partai lain,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Barat, Rismanto menargetkan, PKS di Pileg mendatang diharapkan bisa naik 20 persen. Itu artinya penambahan kursi di DPRD KBB bisa mencapai hingga 10 kursi dari yang sekarang hanya 4 kursi.

“Secara nasional di Pemilu 2019 nanti target suara PKS bisa naik 12 % persen lebih agar bisa menjadi partai papan atas. Sedangkan di KBB sendiri kami berharap bisa meraih 6 sampai 10 kursi di DPRD,” tandasnya. [be/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook