Badri Sebar 3.500 Akta Gratis kepada Masyarakat


SUKABUMI
 – 3.500 warga disembilan kecamatan mendapatkan akta kelahiran secara gratis dari Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, kemarin (24/9). Hal ini mengingat, masih banyaknya warga yang belum memiliki akta kelahiran.

Masyarakat yang beruntung itu berasal dari Kecamatan Palabuhanratu, Cisolok, Simpenan, Bantargadung, Warungkiara, Cikembar, Bojonggenteng, Kelapanunggal dan Cidahu. “Alhamdulillah, kurang lebih kita sudah bagikan 3.500 akta kelahiran kepada masyarakat secara gratis. Ini kita lakukan untuk memudahkan masyarakat mendapat data kelahiran,” paparnya kepada Radar Sukabumi di sela pembagian, kemarin (24/9).
Menurut Badri yang juga anggota DPRD Kabupaten Sukabumi ini, pihaknya ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal pengurusan administrasi kependudukan. Selain itu, tugas pemerintah daerah yang hendak menyelesaikan administrasi kependudukan bisa segera diselesaikan. “Masyarakat tidak akan direpotkan dengan pembuatan akta lagi. Juga, pemerintah terbantu dalam menyelesaikan administrasi kependudukan,” ungkapnya.
Kendati pembuatan akta kelahiran gratis oleh pemerintah, namun Badri menilai dengan adanya keterlibatan partai dan dirinya, membuat masyarakat tidak direpotkan dengan biaya tambahan untuk transportasi lainnya. Pasalnya, dalam konteks ini warga tinggal menunggu akta selesai. “Semoga manfaatnya dirasakan lebih oleh masyarakat. Karena selain masyarakat terpenuhi haknya untuk mendapat akta kelahiran, proses yang didapatkan begitu mudah karena kita fasilitasi,” tandasnya.
Sementara itu, salah seorang warga, Yeni (35) mengaku cukup terbantu oleh gerakan Partai Demokrat yang membagikan akta kelahiran secara cuma-cuma. Apalagi, banyak dari masyarakat seperti dirinya belum memiliki Akta kelahiran. “Kita ucapkan terimakasih karena sudah dibantu. Tentu, bagi akta ini sangat bermanfaat bagi kami,” tukasnya. [radar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook