Pilkada Sumedang, Demokrat akan Jajaki Koalisi dengan Partai Lain


SUMEDANG
- DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang akan menjajaki koalisi besar di Pilkada 2018 mendatang. Sebagai langkah awal, Demokrat segera melakukan komunikasi politik dengan parpol lain di Sumedang.
“Kami akan jajaki koalisi dengan partai lain, mulai dari PKS, PPP, PAN, Gerindra, PKB, dan yang lainnya. Begitu pun dengn Golkar dan PDI Perjuangan yang sudah berkoalisi. Makin banyak partai makin baik sehingga bisa terjadi koalisi besar di Pilkada mendatang,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Otong Dartum kepada Sumeks, Jumat (18/8).
Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati/Wakil Bupati Partai Demokrat Willy Jordan Sumardi menyebutkan, bila koalisi besar terbentuk, Partai Demokrat akan mengusulkan satu dari empat kandidat calon dari Partai Demokrat. Yakni, Euis Mully Mulyati Sukarya, Sonia Sugian, Erwan Setiawan dan Ade Irawan.
“Prioritas kami tetap posisi bupati. Siapa yang nantinya diusung partai, akan bergantung hasil survei yang akan kami lakukan dalam waktu dekat ini. Tentunya, calon yang terbaik dari Demokrat yang akan diusulkan untuk dipasangkan dengan kandidat dari partai lain,” ujar Willy.
Namun demikian, lanjut Willy, jika hasil survei calon dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut berada di bawah kandidat calon dari partai lain, Demokrat akan legowo sebagai wakil bupati. “Prioritasnya memang bupati. Tapi itu masih bisa berubah, tergantung hasil survei dan kesepakatan koalisi bersama partai lain. Bila tidak memungkinkan ya, calon dari partai kami siap di posisi wakil bupati,” tuturnya. [se/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook