Peserta Konvensi Sampaikan Komitmennya Saat Diperkenalkan ke Publik


BANDUNG
- Empat peserta konversi bakal calon Wali Kota Bandung dari Partai Demokrat menyampaikan komitmennya saat diperkenalkan ke publik. Langkah ini bertujuan agar mereka dapat diusung dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.
Keempat peserta tersebut yakni Fiki Satari (Ketua Karang Taruna Kota Bandung), Yossi Irianto (Sekretaris Daerah Kota Bandung), Tomtom Dabbul Qomar (Anggota DPRD Kota Bandung), dan Chairul Yaqin Hidayat (Pengurus DPP Partai Demokrat). Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Fiki Satari menyampaikan komitmennya untuk bersama-sama dengan masyarakat membuat Kota Kembang ini semakin kreatif.
"Saya percaya kesempatan ini untuk membuktikan kecintaan saya kepada kota ini untuk membawa semangat kreatifitas," kata Fiki di Gor Padjadjaran Kota Bandung, Minggu (6/8/2017).
Sementara Sekda Kota Bandung, Yossi Irianto berjanji akan melanjutkan program yang selama ini telah Ia jalankan bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. "Hal-hal yang baik dipertahankan Insya Allah bersama-sama masyarakat akan terus mengelola Bandung yang terus juara," kata dia.
Peserta lainnya, Tomtom Dabbul Qomar mengaku telah mengetahui seluk-beluk Kota Bandung beserta segala permasalahannya. Apalagi ia telah berkecimpung selama belasan tahun di DPRD Kota Bandung. "Saya memahami persoalan di Kota Bandung termasuk menyiapkan solusinya," kata dia.
Peserta terakhir, Chairul Yaqin Hidayat berjanji akan fokus terhadap isu-isu perekonomian masyarakat Kota Bandung. "Dalam darah saya mengalir Cokroaminoto yang memiliki prinsip politik dan perdagangan. Saya akan berbuat lebih banyak melalui jalur ekonomi dan politik," kata dia.
Sebelumnya, empat peserta ini berdasarkan hasil seleksi penjaringan dari 11 orang. Namun yang memenuhi prasyarakat yang ditetapkan oleh Partai Demokrat mengerucut pada empat nama tersebut.
Ke depan, para peserta akan melakukan sosialisasi. Ditargetkan pada September nanti, nama yang akan diusung sebagai calon wali kota dari Partai Demokrat dapat ditentukan. [wartaekonomi/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook