Momentum HUT RI, Legislator Demokrat Berikan Pendidikan Politik kepada Masyarakat


GARUT
- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Karang Taruna Desa Mekarjaya, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut gelar berbagai kegiatan.

Salah satunya, Jalan Sehat sepanjang 5 km. Ribuan massa dan salah satu anggota DPRD Garut dari Fraksi Demokrat, Dadang Sudrajat ambil bagian dalam kegiatan yang dipusatkan di Kampung Ciranjang, Desa Mekarjaya.

Momentum HUT Kemerdekaan RI dimanfaatkan Dadang memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Dengan begitu, warga memahami makna kemerdekaan dan menyadari perannya dalam mengisi kemerdekaan untuk terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Menurut Dadang yang juga Sekretaris Komisi A DPRD Garut, melalui Jalan Sehat selain mempererat tali silaturahmi, juga untuk menyerap aspirasi sekaligus menyaksikan serta merasakan langsung keberhasilan pembangunan di Desa Mekarjaya.
“ Alhamdulillah, selain bisa bersilaturahmi, saya juga bisa menyerap langsung aspirasi masyarakat,” kata Dadang Sudrajat, Minggu (20/8/2017).
Seusai mengikuti Jalan Sehat, Dadang menuju Kampung Sawargi, Desa Mulyasari, Kecamatan Bayongbong. Kesematan tersebut dia manfaatkan juga memberikan santunan kepada masyarakat yang nasibnya kurang beruntung.
Dengan begitu, mereka bisa merasakan kebahagiaan di hari peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Bahkan, dirinya menyempatkan diri makan bersama beberapa orang petani di sebuah areal pesawahan.
Pada kesempatan itu Dadang mengajak, tongkat estafet perjuangan terus berlanjut hingga ke generasi-generasi selanjutnya. Begitupun dengan semangat dalam memaknai kemerdekaan juga harus terus diwariskan. [fokusjabar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook