Erwan Setiawan Ingin Bangkitkan Lagi Sepakbola Sumedang


SUMEDANG
– Persepakbolaan putri Kabupaten Sumedang pernah berjaya di tingkat provinsi bahkan di tingkat nasional. Hal itu disampaikan bakal calon bupati (Bacabup) Sumedang dari Partai Demokrat Erwan Setiawan setelah ikut serta dalam pertandingan eksebisi antara DPK Apdesi Paseh dengan Pemerintahan Kecamatan Paseh.
“Saya datang ke sini ingin mendorong persepakbolaan Sumedang kembali bangkit. Khususnya untuk sepakbola putri,” ujar Erwan, Kamis (17/8) lalu. Erwan mengatakan pembinaan sepakbola melalui kompetisi rutin dan baik sangatlah dibutuhkan. Selain itu, melalui kompetisi juga akan tergali bakat dan potensi pemain yang ada di Kabupaten Sumedang.
“Dengan kompetisi kompetisi yang dimulai dari bawah akan muncul bakat bakat sejak usia dini. Dari kompetisi itu pulao Kabupaten Sumedang diharapkan mempunyai tim yang solid dan bisa berjaya kedepannya,” tukasnya.
Erwan menyebutkan, tidak hanya kompetisi rutin dan baik saja yang akan melahirkan pemain pemain handal. Diperlukan pula infrastruktur yang memadai bagi sepakbola, seperti lapangan yang representatif dan bertaraf internasional. “Masalahnya di Kabupaten Sumedang sampai saat ini masih belum ada lapangan sepakbola yang layak. Padahal lapangan sangat dibutuhkan oleh para atlet. Pemerintah harus sudah memikirkan hal itu,” jelasnya.
Erwan Setiawan memberikan dana pembinaan bagi juara sepakbola putri antar desa di Kecamatan Paseh. Erwan juga memberikan hadiah bagi pemain terbaik di kompetisi sepakbola tersebut sebagai motivasi dan rangsangan untuk meningkatkan persepakbolaan Sumedang.

“Mudah-mudahan dengan adanya kompetisi seperti ini akan muncul pemain pemain yang dapat membawa nama baik Sumedang seperti Dedi Kusnandar saat ini di Persib Bandung,” pungkasnya. [se/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook