Demokrat Sumedang Optimis Bisa Bersaing dengan Koalisi Partai Besar


SUMEDANG
- Bergabungnya PDIP dan Partai Golkar tak membuat gentar Partai Demokrat Kabupaten Sumedang. Bahkan, para bakal calon bupati/wakil bupati partai besutan SBY itu, berkomitmen saling mendukung siapapun yang direkomendasikan pusat.
Salah seorang bakal calon (balon) bupati/wakil bupati Sonia Sugian, mengajak seluruh bakal calon dari Partai Demokrat untuk bersatu, saling mendukung, dan saling menguatkan dengan niat tulus membesarkan nama partai. “Siapa pun nantinya yang diusung Partai Demokrat, harus terus saling mendukung, menguatkan. Niatnya, berjuang bersama-sama membesarkan partai. Itu yang disepakati dalam pertemuan di BGG, Jatinangor,” kata Sonia kepada Sumeks, kemarin.
Selain menyamakan persepsi antarbakal calon Partai Demokrat, Sonia berharap, survei yang akan dilakukan DPC Demokrat menghasilkan data yang akurat. Sehingga rekom dari pusat bisa jatuh kepada kandidat yang tepat. 

“Harapannya, survei yang akan dilakukan Partai Demokrat nantinya adalah survei yang dilakukan secara real. Sehingga, kader terbaik dari partai lah yang akan diusung maju menjadi bupati/wakil bupati dari Partai Demokrat,” ujarnya. 

Selain itu, Sonia optimistis, jika partainya akan turut berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada Sumedang 2018 mendatang. “Saya sendiri optimistis, Partai Demokrat akan turut ambil bagian dalam Pilkada Sumedang 2018. Dan turun ke siapa pun rekom dari DPP Partai Demokrat nantinya, saya juga meyakini yang diusung adalah calon terbaik,” tuturnya.
Sementara itu, bakal calon lainnya, Erwan Setiawan mengaku tak gentar bergabungnya PDI Perjuangan dan Partai Golkar di Kabupaten Sumedang. Bahkan, putra dari H Umuh Muchtar ini mengaku, siap head to head dan berduel dengan kandidat pasangan dari partai berlambang banteng moncong putih-beringin tersebut.

“Di Sumedang, PDI Perjuangan mau pun Golkar memang partai besar dan menguasai parlemen di DPRD Sumedang. Namun, pada Pilkada 2018 nanti itu kan yang dilihat figur calonnya, bukan partainya,” sebut Erwan. [se/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook