Demokrat Bandung Perkenalkan Empat Peserta Konvensi Cawalkot


BANDUNG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bandung memperkenalkan empat orang peserta konvensi bakal calon Wali Kota Bandung yang lolos proses seleksi penjaringan.

"Berdasarkan hasil seleksi, diputuskan ada empat tokoh yang lolos konvensi," ujar Ketua tim penjaringan Partai Demokrat Aan Andi Purnama di Gor Padjadjaran Kota Bandung, Minggu.

Keempat peserta tersebut yakni Fiki Satari (Ketua Karang Taruna Kota Bandung), Yossi Irianto (Sekretaris Daerah Kota Bandung), Tomtom Dabbul Qomar (Anggota DPRD Kota Bandung), dan Chairul Yaqin Hidayat (Pengurus DPP Partai Demokrat).

Keempatnya merupakan hasil penjaringan dari 11 peserta yang sebelumnya mengikuti seleksi konversi bakal calon wali kota Bandung

"Yang muncul nanti harus kader atau bukan, yang terpenting yang terbaik," kata dia.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Erwan Setiawan mengatakan usai ditetapkan sebagai peserta konversi bakal calon, mereka bisa langsung menyosialisasikan dirinya.

"Sosialisasinya bisa melalui media atau kami persilahkan juga untuk langsung turun ke masyarakat beradu visi misi dan gagasan. Nanti dipandu oleh tim penjaringan," kata dia.

Ia menargetkan, setelah konversi selesai pada pertengahan bulan September, nama peserta yang akan diusung Partai Demokrat akan bisa ditetapkan.

Erwan berharap, dengan adanya konversi ini Partai Demokrat mendapatkan calon terbaik untuk Pilwalkot 2018.

"Kami berkomitmen mencari yang terbaik. Kami tidak memihak kepada salah satu peserta. Kami ingin agar hasil dari konvensi melahirkan calon Wali Kota yang sesuai," kata dia. [antara/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook