Yosa Octora Santono Gagas Kuningan Baru


KUNINGAN - Keluarga Besar Amin Family Center (AFC) menggelar acara Halal Bihalal dan silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Mandirancan, Minggu (08/07/2017). Kegiatan yang diawali pagi hari dengan pengobatan massal sebanyak 2000 pasien dari berbagai desa sewilayah Mandirancan dan pameran produk UMKM dari sekitar kecamatan.

Pada sore harinya, dilanjutkan dengan atraksi Ular Cobra dan debus dari Komunitas Soenda Ekstrim. Dan pada malam harinya sebagai acara pamungkas, digelar wayang golek Padepokan Jabang Tutuka Pangandaran dengan lakon Dawala Jadi Raja.

Hadir di lokasi, Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Demokrat H. Amin Santono, S.Sos, MM, Balonbup Kuningan dari partai Demokrat, Yosa Octora Santono yang saat ini menjabat Ketua AFC serta Bendahara HIPMI Jabar, Komedian dan Muballigh, Haji Qomar, Muspika, Kepala Desa Se Kecamatan Mandirancan serta ribuan warga mandirancan.

Menurut Balonbup Kuningan, Yosa Octora Santono, budaya merupakan bagian dari ruh Kuningan. Ini senada dengan gagasannya dalam perhelatan Pilkada Kuningan yaitu Kuningan BARU (Berbudaya, Aman, Religius dan Unggul). Pengertiannya dengan Aplikasi Berbudaya adalah menyukai, mengakui, menghormati dan menghargai budaya local. Salah satunya Wayang Golek.

“Cerita dan pakem wayang golek sangat dinamis dan mengikuti serta ikut menjawab permasalahan sekitar juga permasalahan umum. Seni dan budaya sunda akan dipertahankan kemudian dikembangkan serta mendapat tempat dalam segala jaman,” katanya.


Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Demokrat, H. Amin Santono, S.Sos, MM, menambahkan, sudah lama warga Mandirancan haus akan wayang golek belum. “Kami hadir disini untuk menghibur masyarakat dengan wayang golek Jabang Tutuka binaan anggota DPR Provinsi Jabar komisi V, Ibu Yoyoh Rukiyah,” terangnya. [kt/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook