Sekda Kota Bandung Daftar Bakal Cawalkot ke Demokrat


BANDUNG - Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto secara resmi ikut dalam konvensi Partai Demokrat untuk diusung dalam Pemilihan Wali Kota Bandung 2018 mendatang. Yossi menjadi peserta terakhir dalam konvensi tersebut. 

Diantar sejumlah simpatisannya Yossi tiba di Kantor DPC Partai Demokrat Bandung, Jalan Terusan Jakarta sekitar pukul 20.00 WIB. Dia disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Bandung Erwan Setiawan, Ketua Tim penjaringan bakal calon Wali Kota Bandung Aan Andi Purnama dan petinggi partai lainnya. 

Dalam kesempatan ini, Yossi menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Partai Demokrat. Yossi merasa yakin bisa memberikan yang terbaik untuk maju bertarung dalam Pilwalkot Bandung 2018 mendatang. 

"Saya perlu merasa perlu untuk mencoba. Saya juga ingin menjadi bagian menata Bandung kedepan," katanya, saat menyerahkan formulir pendaftaran, di Kantor DPC Partai Demokrat Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Bandung, Senin (10/7/2017) malam. 

Menurutnya, di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil Bandung telah mengalami banyak perubahan. Telah banyak inovasi yang lahir dari kota berjuluk Paris Van Java ini. Namun saat ada keinginan Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilgub Jabar, Yossi merasa tertantang untuk meneruskan pembangunan yang telah dilakukan.

"Saya tahu Pak Ridwan Kamil sosok baik dan hebat. Beliau memiliki banyak inovasi. Tapi ketika ada kekhasratan dari Pak Ridwan Kamil ke Jabar ini perlu penyikapan. Maka saya tertarik untuk maju dan meneruskan pembangunan yang telah dilakukan," ujarnya. 

Sebagai Sekda, Yossi juga merasa memiliki modal besar untuk membenahi Kota Bandung kedepan. Dia ingin memberi sumbangsih lebih besar untuk membenahi Kota Bandung dengan taglinenya 'Merakyat dan Melayani. 

"Konsep berkelanjutan menjadi konsep utama saya. Banyak persoalan yang harus dituntaskan. Tidak hanya Cicadas. Tapi multikomplek. Saya punya komitmen untuk melanjutkan. Ini jadi ruh kekuatan kami," katanya. 

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Aan Andi Purnama menyatakan, Yossi menjadi pendaftar terakhir konvensi. Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran yang telah dimulai sejak 16 Mei lalu. 

Dia mengatakan, total ada 11 nama yang akan meramaikan jalannya konvensi Partai Demokrat. Di antaranya Priana Wirasaputra (Kadis KUKM), Silvariyadi Rahman (pengusaha), Doni Mulyana (Kader PD) , Fiki Satari (Ketua Karang Taruna Kota Bandung), Khaerul Umam, Tomtom Dabulqomar (Wakil Ketua DPC PD Bandung), Entang Suryaman (Sekretaris DPC PD Kota Bandung), Chairul Yakin Hidayat (Pengurus DPP PD ), Jumhur Hidayat, Samsi Salmon (Wakil Sekretaris DPC PD Kota Bandung), Yossi Irianto (Sekda Kota Bandung). 

"Nanti setelah ini kita akan perkenalkan kepada masyarakat, terus akan ada survei. Dan kita harapkan September sudah keluar nama yang akan diusung Partai Demokrat," ujarnya. [dtk/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook