SBY-Prabowo Bertemu, Demokrat & Gerindra Jabar Jajaki Koalisi


BANDUNG - Pertemuan Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto sepertinya lebih dari sekadar kesepakatan kerja sama gerakan politik dan moral. Buktinya, pertemuan kedua ketum itu langsung ditindaklanjuti oleh pengurus dua partai tersebut di daerah.

Salah satunya pengurus daerah PD dan Gerindra di Jawa Barat. Sehari usai pertemuan SBY-Prabowo di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7) kemarin, Pada Jumat (28/7) Ketua DPD PD Jabar Iwan Sulandjana dan Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi bertemu menjajaki kemungkinan koalisi.

Pertemuan antara Iwan dan Mulyadi juga melibatkan Wagub Jabar yang juga bakal cagub Jabar, Deddy Mizwar. Dalam foto yang diterima detikcom, pertemuan itu digelar di sebuah ruangan, seperti ruangan hotel.

"Ya itu tadi di hotel Holiday Inn (Bandung -red)," ujar Iwan Sulandjana saat dikonfirmasi soal pertemuan dengan Gerindra, Sabtu (29/7/2017).

Iwan belum mau bicara banyak soal pertemuan itu. Namun dia mengatakan belum ada deal politik.

"Belum ada deal. Masih intensifkan komunikasi politik," ujar Iwan.

Ditanya soal kepastian PD mengusung Deddy Mizwar bersama Gerindra, Iwan menegaskan belum ada deal politik. DPD PD Jabar masih menunggu keputusan dari DPP.

"Yang menentukan keputusannya adalah para ketum partai," tuturnya.

Pertemuan Deddy Mizwar, dan Gerindra, dengan elite PD Jabar terbilang mengejutkan. Pasalnya, PKS sebelumnya sudah menyatakan akan mengusung Deddy Mizwar bersama kadernya, Ahmad Syaikhu.

Pernyataan dari PKS memang dimentahkan oleh Gerindra. Kini, sepertinya Gerindra mendekat ke PD. [detik/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook