Safari Politik di Kota Bekasi, Sekjen Demokrat: Perkuat Mesin Partai

BEKASI - Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan melakukan kunjungan safari politik ke DPC Demokrat Kota Bekasi, Selasa (18/7) malam. Hal tersebut untuk kembali menguatkan mesin partai dalam menghadapi Pilkada dan Pilgub 2018 mendatang.

"Anggota DPRD Kota Bekasi fraksi Demokrat saat ini ada empat. Tapi saya yakin mereka mampu membawa perubahan dalam memenangkan pilkada dan pilgub nanti," kata Hinca dalam sambutannya.

Tak hanya itu, lanjutnya para pemilih pemula juga menjadi perhatian serius oleh Demokrat dalam melihat potensi memenangkan suara partai berlambang bintang mercy itu. Dalam kesempatan tersebut, Hinca juga secara simbolis mengukuhkan para simpatisan Demokrat yang merupakan para pemilih pemula yang bertugas untuk mengawal proses Pilkada.

"Melihat semangat pemuda khususnya pemilih pemula ini harus kita rawat. Kalau ada waktu silakan main ke Kantor DPP di Jalan Proklamasi (Jakarta Pusat, red). Kita sharing disana," papar Hinca yang merupakan warga Bekasi Utara.

Sementara itu terkait kesiapan Demokrat dalam menghadapi Pilkada Kota Bekasi 2018, menurut Hinca akan diputuskan pada Oktober. Saat ini pihaknya tengah menyiapkan mesin partai dan kader untuk bersama-sama bekerja ekstra memenangkan Pilkada.

Lalu bagaimana komunikasi politik yang dibangun Demkorat, mengingat hanya memiliki empat kursi di DPRD Kota Bekasi?


"Kursi kami memang tidak cukup di DPRD Kota Bekasi. Karena itu Bung Andi (Andi Zabidi/Ketua DPC Demokrat, red) bersama teman-teman semua, harus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai sahabat," tegas Hinca.

Sehingga, lanjut Hinca target perolehan empat kursi yang ada saat ini dapat terpenuhi mencapai 20 persen.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Sekretaris DPC Demokrat Sodikin, anggota fraksi Demokrat yakni Ronny Hermawan, Heri Parani dan Arwis Sembiring. Serta mantan Ketua Badan Kehormatan DPRD (2009 - 2013) Zaiman Makmur Affan serta simpatisan. [dakta/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook