Pilbup Cirebon 2018, Iwan Sulandjana: Rekomendasi Cabup Tergantung Survei


CIREBON - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan R Sulandjana, menegaskan jika rekomendasi untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon pada Pilkada 2018 mendatang, ditentukan lewat survei yang akan dilakukan baik dari internal maupun external partai.
“Untuk mencari calon kepala daerah, saya sengaja keliling ke beberapa daerah yang akan melaksanakan Pilkada 2018. Dari kunjungan ini, saya bisa mengetahui permasalahan yang ada di akar rumput, dan dengan itu kami bisa mengambil lagkah-langkah cepat agar bisa meraih kemenangan dalam Pilkada nanti,” ujar Iwan saat berkunjung ke DPC Demokrat Kabupaten Cirebon, Kamis (13/7).
Dikatakan Iwan, selain melihat permasalahan di tingkat akar rumput, dirinya juga ingin mengetahui sejauh mana kesiapan dari kader yang sudah mendaftarkan diri sebagai kandidat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon nanti, selain itu juga untuk mengetahui penjajakan koalisi dengan partai lain.
“Sejauh ini memang belum ada ajuan dari DPC ke DPD, nanti pengajuan nama ke DPD itu bersaman dengan hasil survei, dari hasil survei itu kami akan bisa mengetahui calon yang berasal dari internal ini pantas tidak untuk direkomendasikan, kalau pantas dan hasil surveinya bagus, kami akan berikan rekomendasi, tapi kalau hasil surveinya jelek, kami akan mengambil alternatif lain,” katanya.
Disinggung mengenai arah koalisi, Iwan mengatakan, semua diserahkan kepada ketua dan pengurus DPC, untuk itu dirinya membuka ruang selebar-lebarnya kepada DPC untuk melakukan komunikasi politik dengan seluruh partai. Pihaknya hanya mengimbau agar koalisi yang dibangun sesuai dengan kebutuhan daerahnya masing-masing.
Sementara itu Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Cirebon, H Nana Karnadi, mengaku makin optimis untuk bisa meraih kemenangan pada Pilkada nanti setelah mendapatkan wejangan dari Ketua DPD Demokrat Jawa Barat.
“Banyak masukan yang kami terima, terutama untuk bakal calon yang nanti kami usung pada Pilkada nanti, dan saya berharap pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat yang ada di Kabupaten Cirebon ini akan tetap solid untuk bisa mendukung calon yang akan direkomendasikan oleh partai,” katanya.
Untuk arah koalisi, Nana mengaku sudah melakukan komunikasi politik secara intensif dengan beberapa partai politik, terutama dengan PKS dan Demokrat, dan tinggal menunggu tindak lanjut dari komunikasi tersebut.

“Saya sudah komunikasi dengan teman-teman pengurus dan juga teman-teman dari fraksi, dan semuanya menanggapi positif dengan arah koalisi ini, tinggal menunggu waktu saja,” tandasnya. [fn/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook