Partai Demokrat Bandung Barat Buka Pendaftaran Balon Pilbup 2018


BANDUNG - DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat akan secara resmi membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati mulai Senin (17/7) hingga Senin (24/7) mendatang.
“Penjaringan sesuai dengan mekanisme partai yang mengharuskan melakukan pembukaan dan pendaftaran calon,” ujar Ketua Tim Penjaringan calon bupati/wakil bupati KBB, Mahaputra, Minggu(16/7).
Menurutnya, Partai Demokrat membuka pendaftaran bagi berbagai kalangan dengan profesi apapun. Yang terpenting ialah keseriusan bakal calon dan mengusung visi dan misi sama dengan partai.
Dikatakannya, penjaringan balon pilkada ini terbuka untuk umum dan bukan hanya kader internal partai saja tetapi tokoh luar kader bisa dapat mengikuti bursa pencalonan dari Demokrat.  “Kita terbuka untuk umum, silakan saja mendaftar,” kata dia.
Menurut dia, Partai Demokrat tidak memaksakan diri untuk di posisi calon bupati, lantaran harus berkoalisi dengan partai lain.  “Tentunya nanti ada komunikasi politik dengan peserta koalisi, baik posisi bupati maupun wakil yang terpenting target kita menang,” ujar dia.
Sementara, Sekretaris Tim Penjaringan Balon Bupati/ Wakil Bupati Partai Demokrat, Supriadi mengaku sudah menjalin komunikasi dengan partai lain untuk koalisi. “Komunikasi sudah dilakukan dengan lintas partai. Jadi kami akan terima calon partai lain, tapi sebaliknya, juga partai lain juga harus mau menerima calon dari kita,” ujar dia.

Ia menegaskan, penjaringan nantinya akan menjadi pertimbangan DPD Partai Demokrat Jawa Barat dan DPP Partai Demokrat. “Nanti kami juga melakukan survei internal terhadap balon, untuk mengukur elektabilitas dan popularitas balon,” tandasnya. [kn/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook