Legislator Demokrat Sayangkan Pemkab Tasik Kurang Perhatikan Gegerhanjuang


TASIKMALAYA - Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tasikmalaya Cecep Nuryakin meminta Pemkab Tasik mengalokasikan anggaran khusus untuk pembangunan lokasi bersejarah seperti wilayah Gegerhanjuang Desa Linggawangi, Kecamatan Leuwisari.


Terlebih, kata Cecep, Gegerhanjuang merupakan cikal bakal berdirinya Kabupaten Tasikmalaya.

Ke depannya saya berharap diperhatikan khususnya alokasi pembangunan ke daerah bersejarah . kita juga malu kalau daerah bersejarah tidak diperhatikan apalagi daerah yang lain,” ujar  Cecep Kamis (20/7).

Cecep menilai, jika suatu daerah bisa menghargai budayannya maka diprediksi akan maju. Cecep berharap Pemkab Tasikmalaya bisa menghargai budaya dan menepati janji yang sudah diberikan kepada masyarakat Gegerhanjuang.

"Kita di DPRD akan mendorong dan mengingatkan itu kepada Pemerintahan dan Bupati tentang pembangunan di daerah bersejarah,” tambah Cecep.

Tidak hanya itu, Cecep akan menanyakan tentang kebenaran janji pemerintah tentang pembangunan kepada warga Gegerhanjuang. Karena bukan hanya masyrakat, drinya yang sebagai anggota dewan merasa heran dengan belum adanya pembangunan terutama jalan di daerah tersebut.

"Jangankan masyakarat, saya juga tadi merasakan kondisi jalan yang rusak ke daerah bersejarah ini, seharusnya ini tidak terjadi. Kami dari DPRD akan menanyakan juga janji pemerintah itu,” tandasnya. [rmol/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook