Ingin Lanjutkan Progrgam Emil, Ruli Hidayat Ikuti Penjaringan Cawalkot Partai Demokrat

BANDUNG –Pengusaha yang juga kader Partai Demokrat Chairul Yaqin Hidayat atau akrab disapa Ruli Hidayat secara resmi mendaftar pada penjaringan konvensi Demokrat. Hal tersebut ditandai dengan pengembalian formulir pendaftaran kepada Tim penjaringan DPC Demokrat Kota Bandung.

"Sebagai orang Kota Bandung saya cukup senang dengan program yang diupayakan Kang Emil, tapi dengan majunya ke Jabar maka ada kekosongan. Disini saya ingin melanjutkan dan melengkapi apa yang belum dilaksanakannya," ungkapnya di DPC Demokrat Kota Bandung, Jalan Terusan-Jakarta, Kota Bandung, Senin (10/7).

Menurutnya dengan adanya chemistry antara dirinya dengan Ridwan Kamil, maka dapat mewujudkan program dalam meningkatkan Kota Bandung. Terlebih masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang masih belum terselesaikan pada masa kepemimpinan Emil.

"Dengan adanya chemistry maka melaksanakan Bandung Loveable yang diupayakan Kang Emil. Tapi tidak hanya persoalan kebahagian, tapi masih banyak faktor lain yang perlu diperbaiki," katanya.

Persoalan yang perlu diperbaiki, lanjutnya, seperti faktor keamanan yang masih mengkhwatirkan terlebih dengan beberapa peristiwa terakhir yang terjadi di Kota Bandung. Oleh karena itu, ini perlu menjadi perhatian berbagai pihak dan juga ditingkatkan dalam mendukung rasa aman dan nyaman warga.

Persoalan kemiskinan juga menjadi hal yang tidak bisa diabaikan, karena merupakan peramsalahan yang terasa langsung oleh masyarakat. Dimana pemberdayaan ekonomi harus diperkuat dalam menurunkan tingkat kemiskinan.

"Jadi prioritas kita adalah pemberdayaan ekonomi yang berbasis RW, sehingga nanti konsepnya satu RW satu produk. Kalau infrastruktur diupayakan dalam menyelesaikan persoalan kemacetan yang masih terjadi," tuturnya.

Selain itu, banyaknya persoalan yang masih belum terselesaikan karena masih belum kurangnya komunikasi antara legislatif dan eksekutif. Mengingat banyak program yang ketika awal berjalan bagus sementara ketika ke akhir malah sering terjadi molor.

Disinggung mengenai dukungan, Ia mengaku mendapat dukungan terbesar dari keluarganya untuk memantapkan diri maju.

"Dengan adanya konvensi ini, saya menilai sangat baik karena dapat menyampaikan gagasan dan pemikiran kepada masyarakat. Saya siap untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat dan permasalahan dibawah," tambahnya. [gm/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook