Hengky Kurniawan Daftar Balon Bupati Bandung Barat dari Demokrat


BANDUNG BARAT -  Lama tak tampil di layar televisi, aktor Hengky Kurniawan resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Bandung Barat Periode 2018-2023 dari Partai Demokrat. Pria kelahiran Blitar, Jawa Timur ini menyerahkan formulir pendaftaran ke Kantor DPC Partai Demokrat di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Senin 24 Juli 2017.
Didampingi tim pemenangannya, pemuda 35 tahun ini datang sekitar pukul 14.30 WIB mengenakan batik cokelat lengan panjang. Ia diterima Ketua DPC Partai Demokrat KBB Iwan Setiawan beserta para pengurus lainnya.
Kepada wartawan, Hengky mengungkapkan, keikutsertaannya di Pilkada KBB didasarkan pada keinginannya untuk mengabdi kepada tanah air. "Bagi saya, daerah mana pun di Indonesia ini adalah tempat mengabdi, termasuk di Bandung Barat yang belum lama pemekaran ini," ujarnya.
Artis yang melejit namanya lewat film layar lebar Buruan Cium Gue (2004) ini juga sempat mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Blitar, Kediri, dan Bekasi. Namun, kariernya di dunia politik belum semulus kariernya di dunia hiburan. Kali ini, ia mencoba kembali memulai karier politiknya di Bandung Barat.
Bersama timnya, Hengky mengaku sudah melakukan pemetaan berbagai wilayah di Bandung Barat. Sebagai daerah pemekaran baru, menurut dia, KBB masih punya banyak pekerjaan rumah.
"Namun, tidak etis jika saya mengkritik pemerintah daerah di sini. Tapi, yang namanya daerah baru, pasti banyak PR yang harus dikerjakan," katanya.
Dalam waktu dekat, Hengky akan terjun ke tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi mereka. Dari 16 kecamatan di KBB, ia mengakui, tak mungkin bisa menjangkau semua daerah hingga ke pelosok.
"Saya akan turun ke beberapa titik yang strategis, seperti pasar tradisional misalnya. Secara figur, mungkin sudah banyak yang mengenal, tetapi secara pribadi belum tentu. Makanya, saya ingin berdialog langsung dengan masyarakat," katanya.
Ketua DPC Partai Demokrat KBB Iwan Setiawan menyambut baik pendaftaran Hengky. Menurut dia, partainya terbuka bagi siapa pun yang ingin maju di Pilkada KBB.
"Selama ia punya gagasan, kemampuan, dan visi misi yang baik, kami terima. Kami pastikan tidak ada mahar untuk daftar dari Demokrat. Biaya pendaftaran pun tidak ada," ujarnya.
Hingga akhir pembukaan pendaftran dari Demokrat kemarin, Iwan mengatakan, sudah ada empat pendaftar yang mengembalikan formulir. Selanjutnya, partai tersebut akan melakukan verifikasi berkas pendaftaran dan survei internal untuk kemudian menetapkan pasangan bakal calon yang akan diusung berdasarkan rekomendasi DPP Partai Demokrat. [pr/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook