Hadapi Pilbup Kuningan 2018, Empat Parpol Deklarasikan Koalisi Umat


KUNINGAN - Sebagai wujud keseriusan Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat dalam membangun kekuatan politik menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuningan 2018, mereka mendeklarasikan diri dalam “Koalisi Umat Kuningan”, di Grage Sangkan Hotel, Jumat (28/7/2017).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Kuningan, H Udin Kusnaedi menuturkan, koalisi ini lahir dengan adanya satu kesefahaman dan kesamaan pandangan politik yang mengharapkan perubahan ke arah yang lebih baik di Kabupaten Kuningan.

“Hari ini kita berpikir bukan siapa yang harus memimpin Kuningan, tapi lebih kepada siapa yang bisa mempersatukan masyarakat Kuningan. Dan atas ridho Allah Swt kita bisa berkumpul dalam pertemuan ini untuk bersatu dalam Koalisi Umat,” katanya.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Kabupaten Kuningan, H Dede Ismail, ini merupakan koalisi antik yang terdiri dari dua DPD dan dua DPC, serta dua partai berwarna biru dan dua partai berwarna putih. Sehingga dengan kekuatan politik ini diharapkan bisa membawa perubahan untuk Kabupaten Kuningan ke arah yang lebih baik, dinamis, sejahtera lahir dan batin, serta mampu menciptakan pemerintahan atau pemimpin yang amanah, adil, menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan kebenaran serta berpihak kepada rakyat.

“Jangan hiraukan siapa pun yang akan menjadi Bupati Kuningan pada Pilkada 2018. Kemudian bagi yang menjalankan roda pemerintahan hari ini semoga bisa menyelesaikan semua agenda kerjanya sampai tuntas. Kalau sampai dari Kualisi Umat ini bisa memenangkan Pilkada Kuningan 2018, kita akan akan bangun kekuatan umat baik dalam hal sarana maupun pra-sarananya, terutama tempat peribadatan dan tempat pendidikan keagamaan, serta turut berperan aktif dalam pengentasan kemiskinan dan menekan angka pengangguran di Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Sementara itu dikemukakan Ketua DPD PKS Kabupaten Kuningan, H Agus Budiman, dalam mencari formula yang baik sebagai alternatif menghadapi Pilkada 2018, kebersamaan yang kuat merupakan faktor penentu untuk mencapai kemenangan.

“Kami bersyukur sebagaimana yang diharapkan beranjak dari kegelisahan yang sama, dan hari ini suatu kekuatan kebersamaan yang solid berupa Kualisi Umat bisa terwujud,” ucapnya.
Hal yang sama disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, H Toto Hartono. Dia berharap, komitmen dalam kebersamaan Koalisi Umat bisa sangat kuat dan dijalankan secara konsekuen.

“Berbicara politik tentunya bak angin yang cukup keras. Jadi mewujudkan kebersamaan janganlah ditunda-tunda, dan dengan didukung oleh semangat dari kader-kader muda, serta diiringi hati yang tulus, koalisi ini terjalin akan menjadi kekuatan yang besar,”katanya.

Setgab
Kemudian setelah deklarasi Koalisi Umat dilaksanakan, sesuai dengan kesepakatan keempat parpol, akan segera ditindaklanjuti dengan pembentukan sekretariat gabungan (Setgab) mulai dari tingkat kabupaten hingga desa/kelurahan di seluruh Kabupaten Kuningan, untuk merumuskan program-program strategis dalam merebut kemenangan pada Pilkada2018, serta menciptakan figur-figur calon pemimpin yang sesuai dengan keinginan masyarakat Kota Kuda. [kc/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook