Partai Demokrat Terbuka Untuk Koalisi di Pilgub Jabar 2018


BANDUNG - Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar) menyambut baik apabila ada partai yang mengajaknya berkoalisi untuk Pilgub Jabar 2018.

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah Partai Demokrat Jawa Barat, Tombak Gapura mengatakan pasca walk out (WO) saat Sidang Paripurna penetapan RUU Pemilu, empat fraksi yakni Demokrat, Gerindra, PKS dan PAN bisa saja berkoalisi di Jabar.

"Karena kita mempunya visi yang sama, kecenderungan dari empat fraksi pasti akan terbuka apabila mengajak koalisi," ujar Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah Partai Demokrat Jawa Barat, Tombak Gapura di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Bandung, Kamis, (27/7).


Menurutnya, apabila komunikasi ke empat partai tersebut diatasnya sudah bagus, ada kemungkinan akan berlanjut komunikasinya ke daerah.

"Kalau di pusatnya sudah, komunikasi ke bawahnya akan lebih lancar. Walaupun sebenarnya tidak menutup kemungkinan dengan partai lain," terangnya.

Tombak menjelaskan, koalisi di pusat belum tentu juga sama di daerah. Baik itu ketika Pilkada di DKI Jakarta, Banten dan sekarang Pilgub Jabar.

"Balik lagi, yang namanya gubernur keputusannya ada di level pusat. Jadi yang di provinsi hanya mengajukan calon saja," tandasnya. [rmol/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook