Demokrat Kab. Tasikmalaya Kuatkan Fondasi Jelang Pileg



TASIKMALAYA – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 masih dua tahun lagi. Namun, DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya sudah menguatkan fondasi di setiap kecamatan sebagai amunisi untuk meraih kembali minimal tujuh kursi. Itu terungkap saat acara halal bihalal Partai Demokrat di Rumah Makan Saung SPBU Jalan Raya Timur Singaparna Kamis (6/7).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya H Ucu Asep Dani mengatakan halal bihalal ini momentum untuk terus menjalin kekeluargaan yang kuat dengan kader. Sekaligus memberikan motivasi kepada kadaer di seluruh kecamatan untuk selalu siap dalam menghadapi hajat demokrasi lima tahunan.

“Kita akan menghadapi pileg. Jadi, semua kader harus selalu siap untuk bisa menjadikan Demokrat sebagai partai pemenang,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Ferry Willyam mengatakan pihaknya memberikan penekanan atau fondasi kuat kepada pengurus di kecamatan untuk bisa merangkul figur atau tokoh yang berpengaruh sebagai caleg pada 2019. Karena, Demokrat akan selalu terbuka bagi siapa pun yang bersedia maju pada hajat lima tahunan nanti.

Selain itu, para kader di kecamatan harus intens silaturahmi dengan masyarakat. Sehingga, popularitas dan elektabilitas Demokrat bisa semakin membaik. Pada saatnya nanti bisa meraih target minimal tujuh kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya.
“Mulai dari sekarang Demokrat sudah siap menghadapi Pileg 2019 dengan terus membangun fondasi yang kuat di daerah,” paparnya.

Dari tujuh daerah pemilihan, kata dia, saat ini hanya dapil tiga yang meliputi Kecamatan Jamanis, Ciawi, Sukaresik, Pagerageung dan Kadipaten yang belum ada perwakilan anggota dewan dari Demokrat. Maka dari itu, partai dan fraksi akan memberikan perhatian khusus bagaimana caranya minimal bisa menambah satu kursi, khususnya dari dapil tiga. Sehingga raihan kursi Demokrat bisa merata. [radar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook