Agus Prayoga Serius Ingin Maju Pilwalkot Cirebon dari Demokrat


CIREBON – Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Agus Prayoga SH menyatakan keseriusannya untuk maju menjadi bakal calon walikota dari Partai Demokrat. Meski partai itu punya figur utama, yaitu petahana Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH.

Makanya, sambil menunggu proses penjaringan bacawalkot di Partai Demokrat dibuka, pria yang akrab disapa Ayo itu mulai rajin membangun komunikasi politik, baik dengan elit partai maupun masyarakat.

“Mulai melakukan lobi dan mencari simpati terkait rencana pencalonan dan daftar agar hasil surveinya jatuh ke Ayo,” ungkapnya, kemarin.

Ia menambahkan, gemarnya turun ke masyarakat dan bertemu dengan beberapa elit partai, semisal Ketua DPD Partai Golkar, Ir Toto Sunanto, sebagai salah satu bukti bahwa Ayo serius ingin ikut dalam penjaringan bacawalkot di Partai Demokrat.

Ini bukti Ayo serius daftar dan meraih nilai dalam survei nanti setelah penjaringan, supaya mendapat rekom dari DPP Partai Demokrat. Tapi bukan untuk menjegal (petahana), melainkan pembelajaran demokrasi,” tuturnya.

Bahkan, pria berkacamata itu menyatakan, akan menyampaikan niatnya untuk maju di bursa bacawalkot Partai Demokrat ke DPP. Ia berdalih ingin menyelamatkan Partai Demokrat, karena terlihat prestasinya menurun.

“Dan kelak juga akan sampaikan ke pusat, kenapa Ayo bersikukuh daftar. Justru untuk menyelamatkan Partai Demokrat yang tadinya dewannya (anggota DPRD-nya, red) banyak, sekarang hanya 3 kursi,” kata dia.

Ia sadar, kemampuan finansialnya tak kuat-kuat amat untuk maju di Pilwalkot 2018. Tapi Ayo yakin, nantinya akan bermunculan orang-orang yang akan membantunya. 


“Ayo akui isi kantongnya tipis. Tapi kelak akan bermunculan, bahkan orang yang pernah Ayo bantu dan janji, tentu punya kewajiban moral untuk gantian membantu,” katanya. [rc/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook