Tiga Kader Daftar Penjaringan Calon Bupati Partai Demokrat Sumedang


SUMEDANG – Penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Sumedang yang dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang telah dibuka sejak 1 Juni 2017, baru tiga orang yang berminat dan mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Demokrat Sumedang di Jalan Raya Prabu Gajah Agung Sumedang.

Ketiga orang yang daftar itu merupakan kader internal partai, yakni Ketua DPC Demokrat Sumedang Otong Dartum, Sonia Sugian, dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan.
“Iya sampai saat ini baru ada tiga orang yang mendaftar, saya sendiri, Ibu Sonia Sugian, dan Pak Erwan,” ujar Otong Dartum ditemui di kantor DPC Demokrat kemarin (13/6).
Terkait penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati, kata dia, DPC Demokrat Sumedang terbuka bagi kader maupun tokoh nonparpol yang memiliki niatan sungguh-sungguh untuk maju pada Pilkada Sumedang 2018 mendatang.
“Pendaftaran akan kami tutup pafa 1 Juli 2017 mendatang. Kami terus membuka kesempatan bagi kader Partai Demokrat lainnya maupun tokoh non parpol yang ingin membangun Sumedang melalui kendaraan Partai Demokrat,” tuturnya.

Meski Partai Demokrat hanya memiliki empat kursi di DPRD Sumedang dan tidak bisa mengusung calon sendiri namun pihaknya tetap optimistis dengan terus membangun komunikasi dengan partai lain untuk membuka peluang koalisi. [sindo/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook