Sambangi Cianjur, Sjarifuddin Hasan Minta Kader Demokrat Jaga Keutuhan NKRI


CIANJUR – Anggota Komisi 1 DPR – RI Dr Sjarifuddin Hasan, gelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada para kader DPC Demokrat Kabupaten Cianjur, di salah satu rumah makan di Cianjur (19/6/2017). Upaya ini dilakukan guna memperteguh pondasi Partai Demokrat dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kader Partai Demokrat harus ikut aktif dalam menjaga keutuhan NKRI. Jadi sosialisasi 4 pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika itu sangat penting dilakukan dalam menjaga keutuhan bangsa,” ujarnya.
Pria yang juga Wakil Ketua DPP Demokrat ini berharap ilmu yang telah disampaikannya bisa bermanfaat, dan mereka dapat mengaplikasikannya untuk menjaga NKRI.
“Para kader partai ini harus bisa memaknai sendi – sendi Pancasika dan bhineka tunggal ika, ini pun sangat penting dalam menjaga kebersamaan antar kader,” tuturnya.
Tentunya ini mengusung prinsip kekeluargaan dan gotong royong. Meskipun memang diakuti kebersamaan antar kader partai Demokrat sudah terbangun.
“Tinggal upaya ini diimplesentasi ke masyarakat luas. Jadi kader Partai Demokrat bisa semakin dicintai masyarakat,” terangnya.
Ditambahkannyaa, para pemuka agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat harus kokoh dan menjaga keutuhan NKRI demi kestabilan negara dengan menjunjung tinggi 4 pilar kebangsaan.
“Empat pilar kebangsaan wajib dihayati bersama. Tentunya ini merupakan tanggung jawab berbagai pihak. Ditambahkannya masyarakat meskipun hidup sejahtera, tetapi kebhinekaan terancam jelas tatanan kehidupannya menjadi tertinggal,” ujarnya.

Namun jika kita sudah aman dan kebhinekaan terjaga kita bisa hidup tentram serta sejahtera. Melihat kondisi yang terjadi saat ini sudah waktunya kita saling menghormati dan memacu semangat untuk menjunjung Pancasila. [ps/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook