Safari Ramadan, SBY Ajak Masyarakat Refleksikan Nilai-nilai Pancasila


CIREBON - Safari Ramadan Partai Demokrat 2017 pertama digelar di Cirebon yang bertempat di Ball Room Hotel Aston, Jalan Brigjen Dharsono, Cirebon, Senin (12/06).
Prof. DR. Susilo Bambang Yudhono dalam sambutanya menyampaikan bahwa Demokrat ingin memberikan refleksi Ramadan dengan topik pancasila, kebhinekaan dan kehidupan sebagai bangsa.
“Karena Pancasila sebagai dasar negara, sehingga kebinekaan harus diamalkan serta diimplementasikan. Oleh karena itu tentunya niat negara dan pemerintah perlu mendapatkan dukungan dari masyarakat semua,” ujarnya.
SBY menambahkan, Indonesia telah mengalami kelemahan nilai, kerukunan, muncul sikap saling membenci dan saling memusuhi.
“Karenanya saya hanya ingin kita bisa memperbaiki, dengan cara melakukan pendekatan persuasif, hukum mesti ditegakan,” tuturnya.
Ia menambahkan, Pancasila dan Kebinekaan tidak hanya terpampang di kaos ataupun spanduk, tetapi di dalam hati, sehingga harus dijalankan dengan tulus dan niat baik dan penuh kasih sayang.
“Saya yakin insya allah bangsa Indonesia bisa mengemban amanat dan tugas yang baik tentang pancasila dan kebinekaan, jika semua itu bisa di terapakan dan digelorakan oleh bangsa Indonesia,” tegasnya. [ct/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook