Mamat Robby Berikan Beasiswa kepada 240 Siswa Kurang Mampu dan Berprestasi


KUNINGAN  –  Bakal Calon Bupati, H Mamat Robby Suganda memiliki kepedulian tinggi terhadap nasib generasi penerus. Kendati sudah tidak punya jabatan strategis di pemerintahan, politisi Demokrat itu memberikan beasiswa kepada 240 siswa kurang mampu dan beprestasi.

Sebagai ketua Yayasan Raihan Matsuda yang membawahi SMK Auto Matsuda, MR menjelaskan bantuan yang diberikannya itu. Dikatakan, beasiswa tersebut dikhususkan untuk para siswa yang bersekolah di SMK Auto matsuda.

“Beasiswa tersebut diberikan kepada siswa yang kurang mampu dan berprestasi, mungkin saat ini kita khususkan untuk siswa yang bersekolah di SMK Auto Matsuda dulu, Insha Allah jika diberikan rizki dan kesempatan lebih khususnya di Kuningan kita akan buat beasiswa untuk di setiap sekolah jika memungkinkan,” terangnya.

Beasiswa yang diberikan itu diharapkan oleh Robby bisa membantu pembangunan di Kabupaten Kuningan. Khususnya untuk para orang tua murid yang menyekolahkan anaknya.

“Saya pernah merasakan sulitnya bersekolah karena orang tua saya bukan dari kalangan orang mampu. Bahkan saat ini, ditengah maraknya kenaikan harga-harga seperti listrik, BBM, Sembako, PDAM yang kompak naiknya, sebisa mungkin saya ingin meringankan biaya sekolah bagi para siswa agar tidak ada siswa yang putus sekolah,” kata Robby.

Sementara, Kepala SMK Auto Matsuda, Saidun mengatakan, paket beasiswa di sekolahnya sudah ada sejak lama. “Beasiswa seperti ini sudah ada sejak SMK Auto ini berdiri, dan itu atas dasar kebijakan dari ketua yayasan (H Mamat Robby,red),” terang dia.

Saidun menjelaskan, dari total 240 paket beasiswa yang diberikan oleh SMK Auto Matsuda, 80 paket beasiswa diberikan kepada para siswa berprestasi yang kerap mendapat ranking 1-10 dikelasnya. Kemudian, 160 paket lainya diberikan untuk jalur siswa yang termasuk kategori kurang mampu. 20 kuota sisanya diberikan untuk kategori siswa yatim piatu.

“Beasiswa ini diberikan untuk para calon siswa Auto Matsuda, yang pendaftarannya sudah dimulai sejak 1 Juni hingga 30 Juni mendatang. beasiswa ini diperuntukan untuk siswa lulusan SMP, MTs maupun Paket B dan sederajat,” jelasnya. 

Saidun menginformasikan, SMK Auto Matsuda memiliki kejuruan seperti teknik kendaraan ringan (TKR), teknik Sepeda motor (TSM), teknik komputer dan jaringan (TKJ), teknik elektronika industri, teknik multimedia, serta perbankan syariah. Akan menyusul keahlian baru yaitu grafika. [km/ded]


Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook